Pesisir Selatan raih opini WTP lima kali berturut-turut sejak 2013

id Hendrajoni

Pesisir Selatan raih opini WTP lima kali berturut-turut sejak 2013

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima prediket WTP dari Ketua BPK perwakilan Sumatera Barat, Aryo Wibowo. (ist)

Hasil ini kami dapatkan berkat kerja sama semua unsur di pemerintah kabupaten, semoga dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya
Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali meraih prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut sejak 2013 dan dokumen itu diterima oleh Bupati setempat, Hendrajoni dari Ketua BPK perwakilan Sumatera Barat, Aryo Wibowo di Padang, Jumat.

"Hasil ini kami dapatkan berkat kerja sama semua unsur di pemerintah kabupaten, semoga dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya," kata Bupati Hendrajoni dihubungi di Painan, Jumat.

Ia menambahkan diterimanya prediket WTP merupakan hasil dari ketepatan ASN dalam menggunakan anggaran serta tepat pula dalam menyajikan laporan keuangannya.

"Pada beberapa kesempatan saya terus menekankan agar ASN jangan larut dengan situasi, dan saya bersyukur hasilnya cukup positif," kata dia.

Terpisah, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra menyebutkan pihaknya cukup bangga atas capaian daerah setempat yang meraih WTP lima kali berturut-turut.

Kendati demikian, pihaknya berharap agar jajaran pemerintah kabupaten tidak terlena, namun justru lebih termotivasi untuk meraih lagi ke depan.

"Opini WTP ini bisa dijadikan pendorong bagi semua ASN sehingga lebih paham aturan dan yang terpenting menjalankan aturan itu dengan selurus-lurusnya," ujarnya.

Berhasil diraihnya WTP ini katanya juga bisa dijadikan sebagai pelecut semangat dalam membangun daerah secara bersama-sama.

Selain Bupati Hendrajoni dan Ketua DPRD Pesisir Selatan, dalam penyerahan dokumen WTP itu juga hadir Sekretaris Kabupaten setempat, Erizon, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah setempat, Suhandri Kampai dan Kepala Inspektorat setempat, Yespi Nawiarsih. (*)