Atlet sepak takraw Syamsul Akmal dipanggil masuk pelatnas Asian Games

id Syaiful

Atlet sepak takraw Syamsul Akmal dipanggil masuk pelatnas Asian Games

Ketua KONI Sumbar, Syaiful. (Antara)

Memang betul kami telah bertemu dengannya bersama pelatih. Kami harapkan Syamsul masuk tim utama di Asian Games mendatang
Padang, (Antaranews Sumbar) - Atlet sepak takraw asal Sumatera Barat, Syamsul Akmal dipanggil menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) guna menghadapi kejuaraan bergengsi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus - 2 September.

"Memang betul kami telah bertemu dengannya bersama pelatih. Kami harapkan Syamsul masuk tim utama di Asian Games mendatang, " kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful di Padang, Selasa.

Menurut dia, Syamsul merupakan salah satu pesepak takraw putra potensial dan sudah menjadi andalan bagi Sumatera Barat maupun membela tim nasional.

Bahkan pada Asian Games 2014 lalu, Syamsul menjadi salah satu punggawa penyumbang medali perunggu untuk kategori putra. Dengan prestasi yang dimiliki, peluang putra Minang untuk masuk tim utama Asian Games 2018 cukup terbuka.

"Dengan ini telah ada sembilan atlet Sumatera Barat yang dipanggilnmasuk pelatnas Asian Games, " katanya menambahkan.

Delapan atlet lainnya tersebut berasal dari soft tennis, taekwondo, atletik, paralayang dan skateboard.

Soft tennis atlet andalan Sumatera Barat sekaligus Indonesia akan diwakili Dwi Rahayu, Delva Rizky yang merebut medali emas PON Jabar 2016 berpeluang meraih medali dari cabang taekwondo.

Kemudian atlet skateboard Aldy Agustiano akan turun di nomor andalannya street atau jalanan.

Cabang olahraga yang menjadi penyumbang terbanyak atlet adalah atletik dengan mengirimkan empat orang yaitu Yaspi Boby, Lusiana Satriani, Wahyudi dan M Hafiz. (*)