Ketua KONI Sumbar lantik pengurus KONI Sawahlunto masa jabatan 2019-2024

id KONI Sawahlunto,sumbar,syaiful

Ketua KONI Sumbar lantik pengurus KONI Sawahlunto masa jabatan 2019-2024

Acara pelantikan pengurus KONI Kota Sawahlunto masa jabatan 2019-2024 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Rabu. (Antara Sumbar/Taufan Razzak)

Sawahlunto, (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kota Sawahlunto masa jabatan 2019-2024 bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Rabu.

"Selamat atas dilantiknya pengurus KONI Sawahlunto, saudara-saudara adalah tokoh-tokoh yang akan mengharumkan Sawahlunto di bidang olahraga ke depan," kata Syaiful di Sawahlunto.

Ia mengatakan selama ini Sawahlunto telah banyak berkontribusi meraih prestasi dalam mengharumkan nama Sumbar di kancah Nasional, termasuk SEA Games, ke depan harus lebih baik lagi.

Sawahlunto selama ini kata dia, tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Kabupaten dan Kota lain di Sumatera Barat di bidang olahraga, dan dalam meningkatkan olahraga ke depan diharapkan sinergitas dari semua pihak.

Sementara Ketua KONI Sawahlunto terpilih Kapten Infantri Muryanto mengatakan pengurus yang telah dikukuhkan akan langsung melanjutkan pembinaan olahraga di Sawahlunto.

"Walau sudah dibentuk kepengurusan, tentu tidak akan berhasil kalau kita saja yang bekerja namun semua pihak harus terlibat, untuk itu kerja sama dengan semua lini diperlukan terutama dukungan pemerintah kota," kata dia.

Pihaknya siap mendukung visi misi Kota Sawahlunto dalam membangun di bidang olahraga, apalagi Sawahlunto bila dicermati memang menyimpan potensi yang luar biasa dalam bidang olahraga.

"Potensi ini akan kita kembangkan ke depan dalam memberikan prestasi atas nama kota," kata dia lagi.

Sementara Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengharapkan saat Porprov Sumbar di Kabupaten Pasaman nanti Sawahlunto dapat meraih peringkat 1 digit.

"Sebelumnya kita hanya bisa meraih dua digit, ke depan saya harap dapat meraih 1 digit. Tentunya hal itu tak lepas dari usaha kita semua," katanya.

Ia mengharapkan KONI segera mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang Porprov Sumbar tersebut, karena olahraga dapat menjadi salah satu alasan orang mengenal Sawahlunto. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar