Meriahkan HPN 2018, PDAM-PWI Agam sambung Jaringan air bersih kepada warga miskin

id air bersih

Meriahkan HPN 2018, PDAM-PWI Agam sambung Jaringan air bersih kepada warga miskin

Ketua pelaksana HPN PWI Kabupaten Agam, Zul Abrar menghidupkan kran air bersih yang dipasang di rumah Nusrialdi di Talago, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam, Rabu (7/2). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Pemasangan jaringan ini merupakan usulan dari pengurus PWI Agam ke PDAM Tirta Antokan. Mudah-mudahan penyambungan baru ini dapat membantu keluarga itu dalam mendapatkan air bersih
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat memasang jaringan air bersih ke rumah warga kurang mampu di Lubukbasung dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Kota Padang.



Direktur PDAM Tirta Antokan Agam, Endri Melson di Lubukbasung, Rabu, mengatakan jaringan baru itu disambungkan ke rumah Nusrialdi (60) warga Talago, Jorong Surabaya, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung.

"Pemasangan jaringan ini merupakan usulan dari pengurus PWI Agam ke PDAM Tirta Antokan. Mudah-mudahan penyambungan baru ini dapat membantu keluarga itu dalam mendapatkan air bersih," katanya.

Pemasangan jaringan ini bentuk kepedulian PDAM Tirta Antokan ke warga kurang mampu dalam rangka memeriahkan HPN 2018.

Program ini terlaksana berkat kerja sama antara PDAM Tirta Antokan Agam dengan PWI setempat.

"Saya berharap penerima hemat dalam menggunakan air, sehingga tagihan setiap bulan tidak besar," katanya.

Ketua PWI Agam, Lukman menambahkan penyambungan jaringan air bersih baru ini merupakan program yang pertama PWI dalam rangka HPN.

"Kegiatan ini akan kita jadikan agenda tahunan dalam memeriahkan HPN," katanya.

Selain pemasangan jaringan air bersih, PWI setempat juga melakukan program bedah rumah satu unit di Balai Badak, Nagari Batu Kambing, Kecamatan Ampeknagari.

Selain itu, menyerahkan modal usaha di Pasar Batu Kambing, Kecamatan Ampeknagari pada Kamis (30/1).

"Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PWI Agam dengan Baznas setempat," katanya.

Pemilik rumah, Nusrialdi mengucapkan terimakasih atas bantuan pemasangan jaringan air bersih sehingga keluarga bisa menikmati air bersih.

Sebelumnya, pihaknya memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari di sumber air yang ada di sekitar rumah dengan jarak 500 meter.

"Setiap pagi dan sore, anak saya mengambil air bersih ke sumber air itu," katanya. (*)