Asita Sumbar harapkan agen perjalan bersinergi pihak hotel

id asita,asita sumbar

Asita Sumbar harapkan agen perjalan bersinergi pihak hotel

Pemilik Hotel Emersia Grup, Meriwati dan Erdi Moeloek, Manager Direktur Budi Rahman, General Manager Johni Jonan, Manager Marketing Rafizon Caniago, foto bersama dengan para travel agent yang ada di Sumbar dan Riau saat acara Gathering Travel Agent di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (31/1) malam. (ANTARA SUMBAR/irfan Taufik)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatera Barat mengharapkan para travel agen untuk dapat bersinergi dengan pihak pengelola hotel dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar.

"Banyak objek wisata di Sumbar yang bisa dijual dan menjadi destinasi wisata sehingga diharapkan kerjasama para travel agen mampu membawa wisatawan ke Sumbar," kata Ketua Asita Sumbar, Ian Hanafiah saat pertemuan Travel Agent Gathering di Hotel Emersia Batusangkar, Rabu (31/1) malam.

Ia mengapresiasi pemilik Hotel Emersia Grup, Meriwati dan Erdi Moeloek, yang telah membangun hotel megah di Batusangkar dalam upaya mendukung pariwisata Tanah Datar ke depan.

"Sumbar saat ini terdapat empat objek wisata yang membuat orang penasaran datang kesana yaitu Wisata Mandeh Pesisir Selatan, Danau Kembar Solok, Desa Terindah Pariangan Tanah Datar dan Kelok Sembilan Limapuluh Kota," katanya.

Sementara itu, Manager Direktur Emersia Hotel Grup, Budi Rahman menyebutkan bahwa rencana awalnya agenda tersebut akan digelar pada September lalu namun baru terlaksana setelah tiga bulan hotel tersebut beroperasi.

"Kami ingin bersinergi dengan bapak dan ibu dari agen perjalanan wisata, kami akan berikan apa yang bapak itu mau. Ini awal kalaborasi Emersia Hotel dengan agen perjalanan wisata untuk mengangkat kunjungan ke Tanah Datar," katanya.

General Manager Emersia, Johni Jonan menyampaikan apresiasi kepada pihak travel agen atas kerja sama yang telah terjalin selama ini sehingga nanti dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

Manager Marketing Emersia, Rafizon Chaniago memaparkan berbagai fasilitas yang terdapat di hotel tersebut serta paket-paket wisata yang terdapat di Emersia saat ini.

Ia juga menjelaskan konsep budaya daerah yang diusung hotel bintang empat itu serta pegelaran kesenian daerah yang ditampilkan pada pengunjung hotel membuat Emersia berbeda dengan hotel yang ada saat ini.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Parpora Tanah Datar, Yendra Aprillia juga menargetkan untuk kunjungan wisatawan ke Tanah Datar tahun ini ditetapkan sebanyak 1.050.000 kunjungan wisatawan domestik dan manca negara.

"Tanah Datar memiliki 150 destinasi wisata dan 10 objek unggulan diantaranya Pariangan, Istano Pagaruyung, Lembah Anai, Kincia Kamba Tigo dan lainnya. Kita sangat terbantu dan apresiasi atas kehadiran hotel ini yang bisa menampung pengunjung untuk kelas hotel bintang, jika selama ini wisatawan hanya singgah sesaat, untuk saat ini sudah bisa bermalam," ujarnya. (*)