Perantau diajak ikut atasi degradasi moral generasi muda

id Ikdt

Perantau diajak ikut atasi degradasi moral generasi muda

Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD), Sumatera Barat yang berada di Kabupaten Palalawan Provinsi Riau untuk periode 2017-2022 dikukuhkan. (Ist) (Ist/)

Batusangkar (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), mengajak agar para perantau dapat ikut berpartisipasi dalam mengatasi degradasi moral yang terjadi pada generasi muda.

"Kepada perantau ia harapkan mari bersama-sama kita kembalikan tatanan adat, pulangkan pinang katampuaknyo, siriah ka gagangnyo," kata Staf Ahli Bupati Tanah Datar, Irsal Very Idrus saat pengukuhan pengurus IKTD Pelalawan periode 2017-2022 di Pangkalan Kerinci, Kamis malam.

Ia menyebutkan degradasi moral yang saat ini banyak terjadi dikalangan generasi penerus, ini merupakan kecemasan bagi semua pihak.

Menurut dia hal tersebut perlu segera diantisipasi dengan pegetahuan agama, adat serta pendidikan cerdas bagi spiritual dan emosional.

Selain itu ia juga mengharapkan agar pengurus IKTD yang baru dilantik dapat membawa kemajuan lebih baik bagi organisasi dan turut andil dalam pembangunan Kabupaten Palalawan juga kampung halaman Luhak Nan Tuo.

"Selamat bertugas, kabukik samo mandaki, kalurah samo manurun, semoga ketua yang baru dapat membawa kemajuan lebih baik bagi organisasi," katanya.*