Nagari Cup Sikabau, mencari bibit pesepak bola asal Dharmasraya

id Turnamen Antarkampung,Sepak Bola,Nagari Cup Sikabau

Wakil Bupati Amrizal melakukan tendangan pertama sebagian tanda dimulainya Turnamen Sepakbola Nagari Cup Sikabu 2018, di Lapangan Datuak GADANG Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Senin (22/1). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen.)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat Amrizal membuka secara resmi dimulainya turnamen sepak bola "Nagari Cup Sikabau 2018" di Lapangan Datuak Gadang Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Senin petang (22/1).

Wabub Amrizal di Pulau Punjung, menyebutkan, pemerintah Dharmasraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia atas terselenggaranya turnamen sepak bola Nagari Cup Sikabau.

"Turnamen ini diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal di Dharmasraya ke depan," katanya.

Menurutnya lahirnya pemain bertalenta tidak datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

Kompetisi dan turnamen Nagari Cup Sikabau diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk melahirkan atlet sepak kbola di Dharmasraya yang dapat bersaing ditingkat nasional, lanjutnya.

Ia mengatakan turnamen juga momentum bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Dharmasraya dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

"Tujuan dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga ke depan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada," ujarnya.

Wabub berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play, tambahnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Turnamen Nagari Cup Sikabau Hari Permana, mengatakan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara peserta dan masyarakat di daerah itu.

Ia mengatakan turnamen itu diikuti 32 tim. Akan digelar dari 22 Januari sampai 22 Februari 2018, di Lapangan Sepak Bola Tuanku Bagindo, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Turut hadir mendampingi Wabup Dharmasraya Amrizal, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sutan Henri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Irsyad, Camat Pulau Punjung, dan para walinagari. (*)

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar