Tarkam, Wabup Solok: piala Wali Nagari Talang diikuti nagari lain

id turnamen antarkampung,piala wali nagari Talang,sepak bola solok

Pembukaan turnamen Piala Wali Nagari Talang di Lapangan Bola Harimau, Rabu (26/6). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka (ANTARA) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin mengharapkan turnamen piala Wali Nagari Talang juga dapat diikuti nagari lain sehingga meningkatkan kualitas dan persaingan klub sepakbola di nagari tersebut.

"Untuk tahun depan kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi pelaksananya tidak hanya klub di nagari Talang namun juga mengundang klub peserta dari nagari lain," kata Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin di Talang, Rabu (26/6).

Ia mengapresiasi wali nagari, pemuda, panitia dan masyarakat nagari Talang yang telah mengadakan turnamen tersebut sehingga tercipta kegiatan pemuda yang positif dan aktif.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keakraban dan kekompakan masyarakat di nagari Talang ini," ujarnya.

Selain itu, Yulfadri berpesan agar klub peserta turnamen selalu menjaga sportifitas dalam pertandingan, mematuhi peraturan pertandingan dan menghormati keputusan wasit.

Ketua Pelaksana turnamen, Jibril mengatakan Piala wali Nagari Talang ini sudah menjadi agenda tahunan yang pada tahun ini sudah terlaksana untuk yang ke 4 kalinya.

"Peserta piala Wali Nagari Talang untuk tahun ini berjumlah 12 klub yang terbagi ke dalam tiga grup," ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Talang Masfes Boy, mengatakan pemerintahan Nagari Talang tiap tahun selalu menganggarkan kegiatan ini. Pada 2019 ini dianggarkan Rp29juta untuk turnamen sepakbola itu.

"Mudah - mudahan piala Wali Nagari Talang tahun ini pelaksanaannya dapat lebih meriah dan sukses dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Acara juga dihadiri Wali Nagari Talang Masfes Boy, Kapolsek Talang Iptu Yasril, tokoh masyarakat, Kepala Jorong dan Ketua Pemuda nagari talang, Klub peserta turnamen dan masyarakat Nagari Talang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar