Mobil masuk jurang, Kepala Dishub Pasaman alami kecelakaan tunggal

id kecelakaan

Mobil masuk jurang, Kepala Dishub Pasaman alami kecelakaan tunggal

Keluarga Kadishub Pasaman sedang di RSUD Lubuk Sikaping (Antara Sumbar/Riko Saputra)

ubuk Sikaping, (Antaranews Sumbar) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Asril Amir bersama anggota keluarganya mengalami kecelakaan tunggal setelah kendaraan dinas Double cabin merk Toyota Hilux dengan nomor polisi BA 8919 D yang ditumpanginya masuk ke dalam jurang di Lurah Berangin, Bonjol pada Minggu (21/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes di Lubuk Sikaping, Minggu, mengatakan ada empat orang di dalam kendaraan dinas tersebut yakni Asril Amir (56), Angga (26) sopir, Fadli Marzuki (14) dan Silvinia Asril (21).

Menurutnya, kendaraan dinas yang kemudikan oleh Angga masuk ke dalam jurang sedalam 12 meter dan tersangkut di batang kayu.

"Diduga sopir mengemudikan kendaraan dinas dalam keadaan mengantuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," ujarnya.

Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Lubuk Sikaping karena mengalami luka-luka.

Ia menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut berawal saat kendaraan dinas yang dikemudikan Angga melaju dari arah Bonjol menuju Lubuk Sikaping.

"Saat melewati tikungan tajam yang ada di Lurah Berangin sopir diduga mengantuk dan hilang kendali sehingga mobil keluar dari badan jalan ke sebelah kanan dan jatuh ke jurang," katanya.

Akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan dinas tersebut rusak parah di bagian depan dan dinding mobil juga rusak. "Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini kendaraan masih dalam proses evakuasi," ujarnya. (*)