Kecelakaan beruntun di Padang Panjang, 1 luka berat 12 luka ringan (Video)

id Kecelakaan beruntun di Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Kecelakaan beruntun di Padang Panjang, 1 luka berat 12  luka ringan (Video)

Kasatlantas Iptu Afrizal Sahar terjun langsung penanganan lakaruntun di Silaiang Bawah, 12 luka ringan 1 luka berat

Padang Panjang (ANTARA) - Kecelakaan beruntun di Silaiang Bawah jalan Sutan Syahrir Kota Padang Panjang libatkan satu unit mobil dan beberapa buah sepeda sepeda motor, Minggu (14/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian yang terjadi saat diberlakulannya one way system ( jalur satu arah) di wilayah hukum Polres Padang Panjang tersebut, 13 orang alami luka berat dan luka ringan.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartayana melalui Kasatlantas Iptu. Afrizal Sahar, menyebutkan lakaruntun tersebut berawal dari minibus Yaris BA 1738 EA yang dikemudikan oleh Mayusmar, sebelum kejadian datang dari arah Padang menuju arah Padang Panjang.

"Sesampainya ditempat kejadian kendaraan Yaris tersebut melambung ke sisi kanan jalan dan menabrak kendaraan Yamaha N Max BM 5453 ZAP yang dikendarai Syafri dengan membawa penumpang Mulyani, kemudian menabrak Skywave BA 5024 MV yang dikendarai Deri Gusli dengan membawa penumpang Sasri Asiarika, Khalifah Andeska dan Faiz Zikrullah Andeska, kemudian menabrak Kendaraan Yamaha Mio ME B 6734 WOY yang dikendarai Hengki dengan membawa penumpang Aurel, Marsha dan Khairul yang datang dari arah berlawanan," kata Kasatlantas.

Ia menjelaskan akibat dari kejadian tersebut kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan serta pengemudi dan pengendara serta penumpang dari kendaraan mengalami luka-luka dan setelah dievakuasi dilarikan ke RS. Yarsi Padang Panjang.

Dari 13 korban pengendara sepeda motor Suzuki Skywave Deri Gusli alami luka berat dan menjalani perawatan bersama korban luka ringan lainnya di RS. Yarsi Padang Panjang.

Kasus ini selanjutnya ditangai Satlantas Polres Padang Panjang untuk penyelidikan lebih lanjut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Sementara itu untuk evakuasi korban, Satlantas di bantu Satpol-PP Damkar Padang Panjang, PSC119, Dishub dan masyarakat.