KPU Dharmasraya Seleksi Tenaga Teknis Pendukung Pemilu

id KPU DHARMASRAYA

KPU Dharmasraya Seleksi Tenaga Teknis Pendukung Pemilu

Ketua KPU Yanuk Sri Mulyani (berdiri kanan) melihat peserta calon anggota tenaga teknis pendukung pemilu pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) sedang melaksanakan ujian tertulis di Media Center kantor KPU setempat, Kamis (4/1). (Dokumentasi KPU Dharmasraya)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Para peserta calon anggota tenaga teknis pendukung pemilu pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, mengikuti tes tertulis di Pulau Punjung, Kamis ( 4/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, Yanuk Sri Mulyani, di Pulau Punjung, mengatakan jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebelumnya berjumlah 20 dari 23 calon yang menyerahkan berkas pendaftaran.

"Dari 20 calon akan diterima tujuh orang tenaga teknis pendukung pemilu untuk empat formasi dengan masa kerja selama 12 bulan," sebutnya.

Ia menjelaskan calon peserta akan ditempatkan untuk formasi penyusunan anggaran pemilu sebanyak satu orang, pemutakhiran data pemilih dua orang, teknis penyelenggaraan pemilu satu orang, hukum dan partisipasi masyarakat dua orang, dan supervisi/monitoring pemilu satu orang.

Sebelumnya KPU Dharmasraya membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat daerah itu pada 30 Desember 2017 sampai 3 Januari 2018.

Kemudian dilanjutkan seleksi administrasi yang hasilnya diumumkan melalui website KPU Kabupaten Dharmasraya.

Lalu, seleksi tertulis dilaksanakan Kamis (4/1) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya. Dan, seleksi wawancara dan kemampuan komputer dilaksanakan 5 sampai 6 Januari 2018.

"Hasil seleksi tertulis dan wawancara akan diumumkan melalui website www.kpud-dharmasrayakab.go.id atau dapat dilihat di papan pengumuman Senin (8/1)," ujar dia.

Calon peserta yang dinyatakan lulus wajib hadir di Kantor KPU Dharmasraya pada Selasa (9/1) pukul 09.00 WIB. Keputusan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat, tambahnya.

Sementara, salah satu peserta Gita Vilia mengungkap telah melakukan tes tertulis dengan menjawab pertanyaanbersama 19 peserta lainnya yang dimulai sejak pagi.

"Mudah-mudahan hasilnya memuaskan," ujarnya. (*)