Akhir Makin Dekat, Bupati Dharmasraya Ingatakan Agar Semua Pekerjaan Selesai

id #anggaran #Dharmasraya

Akhir Makin Dekat, Bupati Dharmasraya Ingatakan Agar Semua Pekerjaan Selesai

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. (Antara)



Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyingatkan agar semua jajaran dilingkungan pemerintah daerah agar memperhatikan dan fokus supaya semua pekerjaan dapat diselesaikan menjelang akhir tahun.

Pelaksanan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 sudah di buan terakhir atau penghujung tahun, maka semua mempunyai tanggung jawab mengelola anggaran yang kurang lebih Rp900 miliar tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Termuda itu, baru-baru ini pada beberapa kali kesempatan dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

"Tinggal beberapa hari lagi kita harus selesaikan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita semua. Saya imbau semua satuan kerja agar dapat menuntaskan program dan kegiatan," tegasnya.

Baik program yang masih berjalan ataupun yang sudah selesai harus di cek kembali agar tidak menimbulkan permasalahan nantinya, terutama pekerjaan yang bersifat fisik, tambahnya.

Sebab, aparat penegak hukum seperti KPK, Polri dan Kejaksaan Agung ikut serta mengawasi secara ketat setiap program yang dilaksanakan pemerintah daerah, sehingga tidak bisa main-main.

Pengawasan dan pemantauan mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban program yang dikerjakan.

"Keikutsertaan aparat penegak hukum itu, jangan pula dijadikan momok yang menakutkan, tapi sebaliknya dapat dijadikan cambuk untuk kita bekerja lebih baik dalam pengelolaan keuangan, tegasnya. ***