Bekuk Persigo Semeru 2-0, SPFC ke Final Wali Kota Cup

id PIALA WALI KOTA

Bekuk Persigo Semeru 2-0, SPFC ke Final Wali Kota Cup

Pesepakbola Semen Padang FC, Kristof Yoku (kiri) berebut bola dengan pemain Persigo Semeru, Doni Setiawan (kanan) pada pertandingan Piala Wali Kota Padang, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/12). Pada pertandingan penyisihan yang diikuti enam tim dari Sumatera dan Jawa itu, Semen Padang FC menang 2-0 atas Persigo Semeru. (ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/17)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang (SPFC) memastikan diri maju ke babak final Piala Wali Kota Padang 2017 setelah menundukkan Persigo Semeru dengan skor 2-0 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Sumbar, Jumat (8/12).

Gol kemenangan Semen Padang dicetak Mardiono pada menit ke-62 dan Vendry Mofu pada menit ke-92. Kedua gol tersebut mengantarkan tim berjuluk "Kabau Sirah" menunggu hasil PSPS Riau berhadapan dengan PSP Padang.

Sejak awal pertandingan, Semen Padang langsung menyerang pertahanan Persigo Semeru namun kurangnya komunikasi antar lini membuat serangan yang digalang Vendry Mofu, Arif Yanggi Rahman, Irsyad Maulana dan Mardiono belum mampu menembus pertahanan Persigo.

Persigo yang juga membutuhkan kemenangan dalam laga ini berupaya mencetak gol ke gawang Semen Padang yang dijaga oleh Rendy Oscario.

Kedua tim saling melakukan serangan baik dari tim Semen Padang maupun Persigo namun hingga peluit akhir tanda berakhirnya babak kedua kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua Semen Padang meningkatkan intensitas penyerangan hasilnya pada menit ke-62 penyerang Semen Padang Mardiono berhasil mencetak gol ke gawang Persigo Semeru.

Persigo bereaksi terhadap gol tersebut sehingga meningkatkan peyerangan melalui Oni Rosandi, Yogi Saiful dan Kushendya namun peluang yang mereka hasilkan belum mampu menyamakan kedudukan hingga menit ke-90.

Menjelang berakhirnya pertandingan Vendry Mofu menambah keunggulan Semen Padang menjadi 2-0 pada menit ke-92 setelah memanfaatkan serangan yang dibangun oleh barisan penyerang Semen Padang.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan kedudukan masih bertahan 2-0 untuk kemenangan Semen Padang atas Persigo Semeru dan memastikan satu tempat di babak final Piala Wali Kota Padang 2017.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan timnya bermain hati-hati dalam laga ini karena kondisi lapangan yang kurang baik.

"Pada babak kedua kami bermain tenang dan bisa memenangkan laga melalui gol Mardiono dan Mofu. Selanjutnya kita akan mempersiapkan tim untuk bermain di laga final nanti," katanya. (*)