Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Wujudkan KUB di Sijunjung

id # kub di sujunjung

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Wujudkan KUB di Sijunjung

YUSWIR ARIFIN (c)



Muaro, (antara sumbar) - Guna memberikan pemahaman, pengetahuan dan mendorong meningkatkan pemantapan wawasan kebangsaan bagi elemen masyarakat dan keagamaan se-Kabupaten Sijunjung Kesatuan Bangsa dan Politik ,Linmas (Kesbangpol dan Linmas) adakan soosialisasi dengan tema Pemantapan Wawasan Kebangsaan Dalam Kerukunan Umat Beragama.

Acara yang berlangsung di Wisma Angrek, Sijunjung pada 10 November 2017, bupati Sijunjung diwakili oleh staf ahli Syahrial, ketua DPRD, unsur Forkopimda, aqsisten Bupati, kepala OPD serta tokoh agama dan ormas kegamaan se- Kabupaten Sijunjung.

Dalam menjalankan Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama Dan Pendiri Rumah Ibadah.

Bupati yang diwakili staf ahli Syahrial menyamaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mereposisi kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sijunjung.

Nara sumber dalam kegiatan ini di isi oleh FKUB Provinsi Sumatera Barat, Kejari Sijunjung, Kemenag Kabupaten Sijunjung dan Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kabupaten Sijunjung.

Syahrial mengatakan, di antara persoalan yang muncul di negeri kita pada era reformasi sekarang ini adalah bahayanya disintegrasi gejala ini berbentuk ancaman disintegrasi konflik horizontal khususnya dalam bidang antar beragama.

Justru itu, harus kita hentikan demi tercapainya kemerdekaan,yakni mengantarkan Bangsa Indonesia yang maju, Sejahtera dan Bermatabat lugasnya.

Untuk itu saya berharap dengan terlaksananya sosialisasi ini dapat memberi dampak positif untuk kita bersama, tambahnya.***