Legislator Sumbar serahkan bantuan KUB dan Alsintan ke Padang Panjang

id Pokir, legislator, fadly amran

Legislator Sumbar serahkan bantuan KUB dan Alsintan ke Padang Panjang

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra didampingi Wali Kota Fadly Amran memberikan bantuan 400 ekor induk ayam kampung di Padang Panjang. (ANTARA/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra kembali memberikan bantuan 400 ekor induk ayam kampung kepada warga Kota Padang Panjang bersumber dari anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir).

Bantuan kali ini berupa 400 ekor Ayam Kampung Unggul Balitbang (KUB) kepada 16 Kelompok Wanita Tani (KWT) plus pakan ternak. Serta alat mesin pertanian (Alsintan) berupa mesin pompa air kepada 23 kelompok tani (keltan).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Mesra didampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, di KWT Mekar Sari, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Jumat.

Turut hadir, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Pertanian Provinsi Sumbar, Ir. Zaidir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang, Ade Nafrita Anas, MP, para camat, lurah dan undangan lainnya.

Mesra berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para petani. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, serta bisa meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Dikatakannya lagi, bantuan untuk 16 KWT bernilai Rp 800 juta, serta Rp 300 juta untuk 23 keltan. Di tahun 2022 nanti, Mesra menyampaikan, akan mengupayakan bantuan mesin potong rumput untuk 36 keltan. "Semoga 2022 bisa, ini tetap saya upayakan," sebutnya.

Sementara itu, Wako Fadly mengapresiasi bantuan dari wakil ketua Komisi IV DPRD Sumbar ini, yang hadir pada masa pemulihannya, lantaran sebelumnya sakit dan dirawat di RSUP M Djamil Padang.

"Bantuan ini sangat luar biasa meringankan kami, khususnya para petani. Semoga bantuan ini bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, membantu usaha petani di tempatnya masing-masing," tuturnya.

Sektor pertanian, lanjut Fadly, merupakan sektor yang bertahan dimasa pandemi. Dirinya turut mengajak para generasi muda melirik sektor ini. Namun didukung dengan inovasi dan teknologi.

"Dengan inovasi dan teknologi, sektor pertanian sangat menjanjikan," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021