Rafhely Wakili Sumbar ke LFN Nasional 2017

id Rafhely

Tim Futsal Rafhely. (ANTARA SUMBAR/Lestarysca)

Padang, (Antara Sumbar) - Rafhely FC mewakili Sumatera Barat dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat nasional 2017 setelah berhasil mengalahkan tim futsal asal Payakumbuh dengan skor 8-1 di putaran final di Lapangan Futsal Rafhely Jalan Bypass, Padang, Senin.

Di laga final tersebut Rafhely FC dapat mencetak delapan gol yang diciptakan masing-masing oleh Irfan Nelson pada menit kedua dan lima, Ivan Mardika menit sembilan dan 13, Afis Yunanda dimenit ke-11 dan 24, Muhammad Sanjaya pada menit ke23, dan Hasbi Novian sebagai gol penutup pada menit ke-32.

Sedangkan satu-satunya gol balasan untuk futsal Payakumbuh diciptakan melalui Ferdi Oktorizal pada menit ke-11.

Dengan hasil kemenangan ini Rafhely FC berhak melaju ke babak regional 34 besar nasional yang akan berhadapan dengan tim futsal pada setiap provinsi di Indonesia.

Pelatih Rafhely FC, Andrian Andika mengatakan dengan hasil kemenangan ini timnya akan mempersiapkan kembali para pemain untuk lebih siap bertanding pada laga 34 besar nasional.

"Kami akan melakukan latihan yang rutin, menjaga stamina, dan juga persiapan mental pemain, semoga dengan persiapan ini akan memberikan hasil yang memuaskan," ujarnya.

Untuk pemain yang akan dibawa pada liga nasional ini, ia mengatakan akan menambah lima orang pemain yang berasal dari tim-tim peserta LFN 2017, sedangkan untuk taktik permainan ia akan memfokuskan pemain untuk menit-menit awal karena pada waktu itu sering sekali kebobolan.
"Kami akan persiapkan lima orang lagi yang akan memperkuat tim, nama-nama pemain tersebut masih dirahasiakan dan akan dipanggil segara, dan yang menjadi fokus kami saat ini yakni menjaga agar tidak kebobolan pada menit pertama," katanya.

Ketua Federasi Futsal Indonesia Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan liga futsal ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui tim mana atau pemain mana yang akan dipilih untuk masuk kepada tim pra PON Sumbar.
"Kami akan terus memantau bakat-bakat yang ada seperti pada LFN ini dan Pekan Olahraga Provinsi mendatang," katanya.

Sementara Liga Futsal Nusantara tingkat Nasional akan di gelar pada 13 November 2017 di Padang dengan peserta dari 34 Provinsi, sedangkan untuk babak 8 besar akan diselenggarakan di Bandung. (*)


Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar