Rafhely buka peluang lolos ke semifinal Liga Futsal Nusantara

id Rafhely FC,Liga Futsal Nusantara 2022,Berita sumbar,Futsal sumbar

Rafhely buka peluang lolos ke semifinal Liga Futsal Nusantara

Tim Rafhely FC saat berlaga di babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 (ANTARA/ HO AFP Sumbar)

Padang (ANTARA) - Tim Rafhely FC yang mewakili Sumatera Barat di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 membuka peluang lolos ke semifinal usai menahan imbang wakil DKI Jakarta Kuda Laut 2-2 dalam laga kedua Grup I yang digelar di GOR Sasana Krida Raga Satria, Purwokerto, Rabu (13/7).

Rafhely FC tertinggal duluan melalui gol pemain Kuda Laut Bakhtiar Muhammad Ridwan pada menit ke-5 dan Rafhely mampu membalas melalui Evano Eba Pangestu pada menit ke-18 dan skor bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Rafhely FC sendiri berhasil unggul 2-1 melalui Kelvin Maulana di menit ke-22 namun tim lawan menyamakan kedudukan melalui Rizky pada menit ke-27. Rafhely terus mengepung pertahanan Kuda Laut dan banyak peluang tercipta namun kedudukan ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Manajer Rafhely FC H Yasman Yanusar ketika dihubungi dari Padang, Rabu mengatakan meski bermain imbang anak-anak Rafhely sudah memberikan kemampuan terbaik mereka di pertandingan siang ini.

Pada laga perdana menghadapi Younger Bali anak-anak demam panggung karena bermain di level nasional dan membuat kalah 1-4. Dalam laga tersebut banyak terjadi kesalahan umpan, salah komunikasi dan bermain di bawah penampilan biasanya.

Sementara saat di laga menghadapi Kuda Laut pola permainan Rafhely yang biasa sudah berjalan dengan baik dan anak-anak bekerja keras untuk berusaha memenangkan pertandingan.

"Untuk kualitas pemain Kuda Laut lebih hebat dari tim Bali kemarin dan kita salut anak-anak mati-matian untuk menang di laga ini dan meski hasil imbang patut kita syukuri," kata dia.

Ia berharap hal positif ini dapat diterapkan di laga hidup mati saat menghadapi Juku Eja wakil Sulawesi Selatan dalam pertandingan terakhir Grup I Liga Futsal Nusantara pada Kamis (14/7).

Ia menilai secara umum permainan anak-anak sudah kembali seperti permainan Rafhely sesungguhnya dan di laga esok tentu harus mati-matian untuk memenangkan laga agar menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Untuk kondisi pemain saat ini dalam keadaan sehat dan baik, mereka siap bermain seluruhnya untuk laga esok dan mampu meraih hasil maksimal memenangkan pertandingan.

"Kami meminta warga Sumatera Barat selalu mendoakan anak-anak Rafhely dapat menang dan lolos ke Liga Pro Futsal musim depan," kata dia

Persaingan Grup I sendiri semakin ketat usai pertandingan kedua babak penyisihan grup berakhir Rabu siang karena Juku Eja berhasil mengalahkan The Younger Bali 3-1 dan Kuda Laut bermain imbang dengan Rafhely.

Posisi di klasemen Grup I sendiri Juku Eja masih berada di peringkat pertama dengan empat poin dari dua laga, diikuti Younger Bali di peringkat kedua dengan tiga poin serta Kuda Laut di posisi tiga dengan dua poin dan Rafhely di posisi keempat dengan satu poin.

Keempat tim berpeluang besar mengamankan dua tiket lolos ke babak semifinal jika mampu memenangkan laga hidup mati yang digelar Kamis (14/7). Pada pertandingan terakhir tersebut Rafhely menghadapi Juku Eja dan Yonger Bali menghadapi Kuda Laut Jakarta.