Rafhely FC geber persiapan jelang babak 8 besar Liga Futsal Nusantara bergulir

id Rafhely FC,Berita sumbar,Liga Futsal Nusantara

Rafhely FC geber persiapan jelang babak 8 besar Liga Futsal Nusantara bergulir

Tim Rafely FC menggelar latihan jelang babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yang akan digelar di Purwokerto pada 12-17 Juli 2022. (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Tim futsal Rafhely FC menggeber latihan di bawah komando pelatih Andrian Andika dan Tri Muhardi Putra jelang babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yang akan digelar 12-17 Juli 2022 di Purwokerto.

Pemilik Rafhely Futsal H Yasman Yanusar di Padang, Selasa mengatakan usai pulang dari Medan tim kembali latihan pada Senin (4/7) ini sudah keempat kalinya Sumbar berlaga di babak nasional namun belum berhasil lolos ke Liga Pro Futsal musim depan.

“Kita optimistis untuk menorehkan sejarah lolos ke Liga Pro musim depan,” kata dia.

Ia mengatakan keluar sebagai juara Grup A Babak 34 besar Liga Futsal Nusantara tentu menjadi modal berharga untuk berlaga di 8 besar ini.

“Kita minta anak-anak bersemangat dan enjoy menjalani latihan dan persiapan. Kita geber dulu latihan teknik dan strategi sebelum berangkat ke Purwokerto,” kata dia.

Ia menyebutkan saat ini ada 14 pemain yang akan dibawa ke babak 8 besar dan di sana nanti tim akan dibagi ke dalam dua grup.

Setiap grup terdiri dari empat tim dan menjalankan tiga pertandingan dan dua tim terbaik di masing-masing grup akan berhak lolos ke semifinal.

“Tim yang menang di semifinal akan lolos ke babak final dan dua tim yang berlaga di babak final akan lolos ke Liga Pro Futsal musim depan,” kata dia.

Ia menargetkan tim ini dapat lolos ke Liga Pro musim depan dan optimistis dengan kekuatan tim serta strategi jajaran pelatih.

Terkait lawan, ia menilai seluruh tim yang menapaki babak 8 besar ini merupakan tim terbaik dan tidak ada yang lebih rendah kemampuan satu dengan lainnya.

“Semua tergantung strategi, teknik permainan dan pemberian dari Allah SWT. Kita bekerja keras dan berdoa, kami minta doa dari warga Minang yang ada di Sumbar maupun di luar agar tim ini dapat lolos ke Liga Pro Futsal musim depan,” kata dia.

Peserta babak 8 besar Liga Futsal Nusantara dari Grup A Rafhely (Sumbar) dan Satoe Aceh, Grub Radit FC (Kalbar) dan Kuda Laut FC (DKI Jakarta),

Dari Grup C Juku Eja (Sulsel) dan Banteng Muda (Jawa Timur. Grup D The Younger (Bali) dan Moncongbulo ASK (Sulawesi Utara).