Dolizal-Nellam Terpilih Jadi Uda Uni Dharmasraya 2017

id uda uni

Ilustrasi - Uda Uni. (cc)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Dolizal dan Nellam Sari terpilih menjadi Uda Uni duta wisata Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) 2017 pada malam puncak pemilihan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (9/8) malam.

Bupati Sutan Riska didampingi Wakil Bupati Amrizal memasang selempang Uni-Uda dan menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi kepada Uda Uni terpilih, termasuk kepada beberapa kategori pemenang lainnya.

Diantaranya Uda Uni Duta Perbankan diraih oleh Miftahul Randa dan Monica Yulia, Uda Uni Duta Lingkungan Hidup Atika Duita Sari dan Ridho Heri.

Kemudian Uda Uni Persahabatan Dero Tiga Angra dan Dian Fungna Sari Azwar, Uda UniFavorit Yodi Setiawan dan Rezi Oktania, Uda Uni Olahraga Rahmadani dan Farel Oriano.

Lalu Uda Uni Duta Pendidikan Nabila Herman dan Dedi Irawan, dan Uda Uni Wakil 1 Putri Nanda Tujuas dan Trian Abadi Rahman.

Bupati Sutan Riska mengatakan, pemilihan Uni Uda Dharmasraya bukan hanya dilihat dari bentuk fisik seseorang.

Kecerdasan intelektual, pengetahuan budaya daerah, pengetahuan tentang potensi wisata merupak hal dasar yang harus dimiliki peserta, lanjutnya.

“Seorang Uni Uda bukan hanya dilihat dari cantik atau gantengnya seseorang,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas, Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Benny Mandala Putra, menilai pelaksanaan malam puncak Uni Uda Dharmasraya 2017 dapat dikatakan sukses.

“Antusias warga untuk menyaksikan acara ini cukup tinggi, dan konsep pelaksanaan malam puncak juga kami gelar dilapangan terbuka, dan ini pertama kalinya diadakan dilapangan terbuat,” ujar dia.

Rizal Efen(26), salah satu pengunjung mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan malam puncak Uni Uda 2017.

“Acaranya meriah, sukses, bagus dan ke depannya lebih ditingkatkan lagi,” ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar