Uda-Uni Padang 2024 diminta aktif promosikan pariwisata

id Uda Uni Duta Wisata Padang 2024,uda-uni promosikan pariwisata

Uda-Uni Padang 2024 diminta aktif promosikan pariwisata

Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Genny Hendri Septa membuka pemilihan Uda Uni Duta Wisata Padang 2024. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Sumatera Barat, Ny. Genny Hendri Septa meminta peserta ajang Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata 2024 ikut aktif mempromosikan pariwisata daerah.

"Ajang ini strategis sebagai salah satu bentuk marketing tourism pariwisata Kota Padang. Kita berharap peserta aktif untuk mempromosikan pariwisata daerah," katanya di Padang, Senin.

Ia mengatakan itu saat membuka secara resmi Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Padang 2024 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin.

"Uni dan Uda Duta Wisata adalah generasi muda yang biasa berinteraksi dengan banyak orang di media sosial. Sebagai mitra pemerintah dalam mempromosikan pariwisata, diharapkan perannya akan signifikan melalui berbagai media promosi yang ada," katanya.

Menurutnya, saat ini pengguna media sosial tersebar hampir di semua kalangan. Hal ini pun harus menjadi modal utama bagi Uni dan Uda duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang bahkan hingga ke penjuru dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebutkan maksud dan tujuan Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang antara lain memberikan ruang kepada generasi muda yang memiliki bakat dan kompetensi untuk turut membangun kepariwisataan.

Selanjutnya, menghasilkan generasi muda duta wisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata serta memperkenalkan ajang yang dilaksanakan di Kota Padang.

"Para Uni dan Uda Duta Wisata diharapkan dapat berkontribusi terhadap pelaksanaan ajang pariwisata dan agenda penting di Kota Padang. Mereka juga akan menyambut tamu penting pada acara seremonial Pemerintahan Kota Padang," katanya.

Yudi mengatakan ajang Uda Uni Duta Wisata 2024 diikuti sebanyak 86 orang peserta terdiri dari 48 Uni dan 38 Uda yang sudah lulus seleksi administrasi.

Setelah pembukaan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA sederajat tersebut akan melakukan wawancara dilanjutkan penampilan bakat, GR koreo dan opening number serta melaksanakan tugas project.

"Mereka juga akan menerima berbagai pelatihan dan materi hingga memasuki babak grand final untuk menentukan pemenang selaku Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang Tahun 2024. Grand final bakal dilangsungkan di Hotel ZHM Premiere 2 Maret 2024 nanti," katanya.*