Uni Faiha Athahillah perwakilan Solok Selatan raih peringkat tiga

id Uni Faiha Athahillah ,Berita solsel,Berita sumbar,Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat Tahun 2023

Uni Faiha Athahillah perwakilan Solok Selatan raih peringkat tiga

Uni perwakilan Solok Selatan Faiha Atahillah saat menerima hadiah juara tiga. Antara/HO/Kominfo

Padang Aro (ANTARA) - Perwakilan Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Selatan, Faiha Athahillah raih prestasi Juara tiga dalam malam Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat Tahun 2023 di Kawasan Menara Songket, Koto Baru, Sabtu.

Sebelum diumumkan menjadi Juara Ketiga dalam ajang ini, Uni Faiha berhasil masuk ke dalam sepuluh besar Uda Uni dari 17 kabupaten / kota se-Sumbar yang mengikuti ajang ini.

Dalam tahapan sepuluh besar ini, Uni Faiha berhasil meyakinkan dewan juri dengan pertanyaan yang dipilih secara acak.

Selain penilaian dalam sesi tanya jawab, penilaian selama masa karantina juga menjadi aspek dalam penentuan pemenang Uda Uni.

Dalam pemilihan Uda Uni terbaik, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melibatkan lima orang juri yang kompeten dalam bidang nya masing-masing.

Edo Rinaldo adalah juri entrepreneurship yang juga merupakan mantan Uda Sumbar. Kemudian Yulizal Yunus dt. Rajo Bagindo, seorang akademisi UIN Iman Bonjol Padang sebagai juri adat dan budaya.

Juri dari pemerintahan adalah Andri Yulika, menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdaprov. Sumbar, Intan Aletrino, sebagai juri public speaking, serta Sarah Derajad Uni Sumbar 2016, sebagai juri etika kepribadian.