Polisi Peringati HUT Bhayangkara dengan Sunatan Massal

id Sunatan Massal

Polisi Peringati HUT Bhayangkara dengan Sunatan Massal

Sejumlah anak di Kabupaten Padangpariaman menunggu giliran mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan kepolisian setempat, Senin (19/6). Acara ini dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 dengan menggelar sunatan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu di daerah itu.

"Kegiatan ini merupakan yang ke 11 kali dan diselenggarakan setiap tahunnya sebagai rangkaian peringaran HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli," kata Kapolres Padangpariaman, AKBP Eri Dwi Hariyanto di Lubuk Alung, Senin.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai bakti sosial kepada masyarakat di daerah itu guna membantu warga kurang mampu.

"Meski hanya bisa membantu dengan sunatan massal tapi kami harapkan bisa mengurangi beban mereka," katanya.

Ia menyebutkan peserta sunatan massal tersebut sekitar 80 orang yang berasal dari Kecamatan Lubuk Alung dan sekitarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mendekatkan kepolisian dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik antarsesama.

"Dengan terjalin komunikasi yang baik maka kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan didukung oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Desmiati mengatakan kegiatan tersebut dapat membantu warga di daerahnya dalam menunaikan syariat Islam.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan karena dapat membantu warga di daerahnya yang kurang mampu," kata dia.

Ia meminta kepada masyarakat yang ikut kegiatan tersebut benar-benar warga miskin agar masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu dapat mengambil manfaat dari kegiatan itu. (*)