BSMI gelar bakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis

id Bsmi

BSMI gelar bakti sosial khitanan massal dan pengobatan gratis

Pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat bersama BSMI cabang Kota Padang mengadakan kegiatan sosial. (Antara/HO-Humas BSMI).

Padang (ANTARA) - Pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat bersama BSMI cabang Kota Padang kembali mengadakan aksi kemanusiaan berupa khitanan massal, pengobatan gratis dan akupuntur gratis.

"Ada 21 anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal serta puluhan masyarakat sekitar yang mengikuti kegiatan pengobatan massal dan pelayanan akupunktur gratis," kata Ketua pelaksana acara dari BSMI Sumbar dr. Rhandyka Rafli Sp.Onk. Rad di Padang, Kamis.

Selain mendapatkan khitanan gratis, tiap anak juga diberikan goody bag yang berisi hadiah beserta tabanas. Kegiatan ini disambut antusias oleh semua semua lapisan masyarakat serta relawan.

"Memasuki masa liburan sekolah, BSMI hadir membantu masyarakat untuk menunaikan kewajiban terhadap anak-anak," kata dia.

Ia berharap aksi sosial tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan itu menegaskan BSMI selalu hadir dan dekat dengan masyarakat serta siap mengabdi untuk bangsa.

Pada agenda temu relawan dan peresmian Sekretariat Gabungan BSMI Provinsi Sumbar dan BSMI Kota Padang, Ketua BSMI Sumbar dr Fitria Heny mengatakan sekretariat berfungsi sebagai rumah bagi relawan.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk menyediakan rumah bagi relawan guna berdiskusi berbagai kegiatan kemasyarakatan. Termasuk tempat bagi masyarakat berkunjung serta mencari lebih jauh tentang BSMI.

"Ke depannya dengan temu relawan juga dapat meningkatkan silaturahmi antarrelawan serta menjadi penambah semangat agar bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," harap dia

Ia menambahkan dalam acara itu BSMI Sumatera Barat dan BSMI Kota Padang bekerja sama dengan PT. Pelindo dan Klinik As-salam sebagai donatur.