Jalan sehat dan senam massal meriahkan rangakaian Dies Natalis Unand Ke-67

id Dies Natalis Universitas Andalas

Jalan sehat dan senam massal meriahkan rangakaian Dies Natalis Unand Ke-67

Kegiatan jalan sehat dan senam massal yang digelar Universitas Andalas dalam rangakaian Dies Natalis Ke-67. (Antara/HO-Humas Unand).

Padang (ANTARA) - Rangkaian acara Dies Natalis Universitas Andalas ke-67 disemarakkan dengan jalan sehat dan senam massal yang diikuti sekitar 5.146 peserta dari unsur civitas academica, alumni, stakeholder, bank mitra dan juga warga sekitar pada Sabtu (14/10).

Jalan sehat yang dipusatkan di dalam lingkungan kampus, dimulai dari lapangan upacara rektorat berbelok ke arah arah fakultas ekonomi dan bisnis hingga lapangan futsal, terus ke bundaran fakultas Teknik, hingga ke bundaran Fakultas Kedokteran berakhir kembali di lapangan upacara rektorat.

Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk memeriahkan dies natalis yang diramaikan dengan pembagian doorprize. Ada banyak rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ini diantaranya Lecture Series, Lomba Fotografi, Poster, Videografi, Sayembara Logo UNAND Green Campus.

Lalu, Green Metric Competition, Tenis Meja, Tenis Lapangan Eksekutif, Futsal, Lomba Balas Pantun, Lomba Masak Eksekutif, Lomba Website antar unit kerja di lingkungan kampus, UNAND Bersyukur, Jalan Sehat, Bakti Sosial Bibir Sumbing dan Celah Lelangit serta donor darah, serta juga Pameran Arsip Perjalanan Universitas Andalas ada koran Bahasa belanda tahun 1955, 1956, 1957 yang memberitakan Universitas Andalas dan juga foto yang direpro bagaimana suasana kampus dikala itu.

Bersamaan dengan kegiatan ini juga ada penyerahan 1unit mobil patroli Toyota Hilux dari Bank Nagari yang diserahkan langsung oleh Direktur Kepatuhan Restu Irawan kepada Rektor Universitas Andalas yang disaksikan oleh Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin, Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Pimpinan Cabang Utama Yasrizal Idrus dan Pemimpin Divisi Dana dan Treasury Roni Edrian.

Restu irawan mengungkapkan ini bagian dari kepudulian Bank Nagari kepada Universitas Andalas disamping bantuan-bantuan lain seperti beasiswa untuk keberlangsungan Pendidikan mahasiswa maupun mahasiswi.

Ia juga mengatakan sebagian besar dari karyawan Bank Nagari merupakan alumni dari Universitas Andalas dari berbagai disiplin ilmu. “Termasuk saya sendiri yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas,” tuturnya.

Dikatakannya, penyerahan mobil patroli ini untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kampus yang luasnya mencapai 500 ha. Restu berharap mobil patroli ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya dapat memberi rasa aman untuk warga Universitas Andalas.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengatakan jalan sehat ini merupakan upaya untuk menyemarakkan Dies Natalis yang ke 67 tahun.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas academica yang telah bersemangat mengikutinya kegiatan ini dan semua pihak yang terlibat. “Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan,” ujarnya.

Dikatakannya, di usia 67 tahun ini sudah banyak prestasi yang diraih Universitas Andalas diberbagai bidang. Rektor berharap semoga dengan usia 67 tahun ini Universitas Andalas bisa menjadi perguruan tinggi yang lebih berkualitas