BPJS-Kesehatan Sediakan Aplikasi Mudik Dukung Kelancaran Pelayanan

id BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan. (Antara)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyediakan aplikasi "Mudik BPJS Kesehatan" guna mendukung kelancaran pelayanan bagi peserta di saat mudik lebaran 2017.

Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Bukittinggi, Masri di Bukittinggi, Kamis, mengatakan aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store untuk perangkat android itu menyediakan informasi bagi pengguna terkait layanan kesehatan.

Informasi yang tersedia di antaranya nomor telepon penting, lokasi fasilitas kesehatan terdekat, lokasi posko mudik dan kantor BPJS Kesehatan serta beragam tips dan informasi kesehatan.

Menurut dia, untuk tetap sehat saat mudik, pengguna aplikasi dapat memperoleh informasi yang terdapat pada bagian Tips BPJS Kesehatan yang menyajikan panduan olahraga ringan saat mudik, persiapan kondisi tubuh dan obat-obatan dan persiapan mudik bersama bayi.

"Kami berharap aplikasi ini dapat mendukung masyarakat mudik dengan nyaman dan tetap sehat," katanya.

Ia menyampaikan selama libur lebaran 2017, layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500400 juga tetap tersedia bagi masyarakat selama 24 jam setiap hari.

Melalui layanan telepon tersebut, masyarakat dapat mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, memperoleh informasi, melakukan pengaduan, memperoleh layanan administrasi peserta JKN-KIS untuk mutasi dan aktivasi dan informasi perhitungan denda pelayanan.

Sementara untuk layanan konsultasi kesehatan dapat dilakukan pada Senin hingga Jumat pukul 7.00 sampai 20.00 WIB.

Ia mengingatkan agar peserta patuh membayar iuran setiap bulan dan selama peserta patuh mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, akan mendapat tindakan medis sesuai indikasi medis dari hasil pemeriksaan dokter serta tidak dikenakan biaya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar