Akreditasi fasilitas kesehatan Solok Selatan meningkat signifikan

id Akreditasi fasilitas kesehatan Solok Selatan ,berita solsel,berita sumbar], Bupati Solok Selatan Khairunas

Akreditasi fasilitas kesehatan Solok Selatan meningkat signifikan

Bupati Solok Selatan Khairunas berbincang dengan pasien di RSUD Solok Selatan saat melakukan kunjungan dan guna memastikan pelayanan berjalan dengan baik

Padang Aro (ANTARA) - Akreditasi seluruh UPT kesehatan Kabupaten Solok Selatan meningkat signifikan dengan hasil sangat memuaskan dan sejalan dengan peningkatan pelayanan yang juga terus dibenahi.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Pendewal, di Padang Aro, Kamis, mengatakan dari proses akreditasi yang telah dilakukan seluruh RSUD dan Puskesmas di Kabupaten itu mengalami peningkatan yang sangat baik.

"Kita bangga dengan terus meningkatnya standar pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan semestinya," katanya.

Secara detil, RSUD Solok Selatan dan RSUD Batang Sangir mendapatkan akreditasi paripurna dari lembaga penyelenggara akreditasi independen.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi bagi pelayanan kesehatan.

Begitu juga dengan lima puskesmas yang mendapatkan akreditasi paling tinggi dan kelimanya yakni Puskesmas Sungai Pagu, Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari.

Selanjutnya Puskesmas Koto Parik Gadang Diateh dan Puskesmas Pauh Duo mendapatkan akreditasi Utama dimana keduanya sama-sama naik peringkat dari sebelumnya Madya.

Terakhir adalah Puskesmas Lubuak Ulang Aling yang mendapatkan akreditasi Madya dimana sebelumnya berada pada posisi Dasar.

Dia mengatakan akreditasi ini dilakukan agar rumah sakit dan puskesmas dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan mutu pelayanannya.

Peringkat akreditasi ini diperoleh berdasarkan penilaian atas fasilitas kesehatan, standar dan mutu pelayanan yang berkesinambungan.