Wisatawan Harapkan Arena Bermain Representatif di Padang

id medi iswandi

Kepala Disbudpar Kota Padang, Medi Iswandi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat mengharapkan pemerintah setempat menyediakan arena bermain keluarga yang representatif dan nyaman.

"Pantainya cukup indah dan enak dipandang mata, namun sayangnya belum ada tempat bermain seperti Ancol atau Trans Studio," kata salah satu wisatawan asal Bogor, Muhammad Nasir (37) di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan beberapa lokasi yang telah dikunjungi seperti Taman Imam Bonjol, Jembatan Siti Nurbaya dan Taman Melati dinilai belum memiliki arena bermain keluarga.

Hal ini tentu menjadi kekurangan khususnya bagi pengunjung yang tidak hanya ingin menikmati pantai saat berkunjung ke Padang.

Menurut desainer seni kriya tersebut dengan masih banyaknya lahan di Padang, arena bermain semisal Taman Mini bisa dibuat.

Wisatawan lain asal Jakarta, Abeng (37) mengatakan selain menawarkan keindahan seharusnya Pantai Padang juga tersedia arena bermain.

Menurut salah satu pengusaha mebel tersebut, Pantai Padang akan semakin banyak dikunjungi bila ada arena bermain dan taman peneduh.

Bila tidak memungkinkan untuk wahana, air katanya memasang bianglala atau sarana permainan segala usia lainnya.

Meskipun begitu secara karakteristik, ujar dia Pantai Padang mirip Parang Tritis di Yogyakarta atau Pelabuhan Ratu di Sukabumi.

"Tetap perlu penelaahan mendalam untuk membuat arena bermain representatif," sebutnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan pihaknya sedang menyiapkan arena bermain di Kawasan Wisata Gunung Padang.

Selain itu di masa depan Pantai Padang juga akan tersedia wahana permainan dan sarana wisata seperti kereta gantung.

Hanya saja kata dia hal tersebut dilakukan secara bertahap bergantung pada investasi yang masuk. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar