Seorang Tersangka Penyelundupan Narkoba Tewas Ditembak BNN

id Arman Depari

Seorang Tersangka Penyelundupan Narkoba Tewas Ditembak BNN

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Seorang tersangka penyelundupan narkoba jenis shabu berinisial AP tewas tertembak petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (20/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan salah satu tersangka mencoba melarikan diri dan ditembak petugas di kawasan Sungai Raya, Kubu Raya, Pontianak," kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Ada empat tersangka yang diamankan, dimana satu tersangka tewas yang menyelundupkan puluhan kilogram shabu asal Malaysia, katanya.

"Shabu diperkirakan berjumlah puluhan kilogram dari Malaysia dan masuk melalui Entikong. Dan saat ini kasusnya masih dilakukan pengembangan," kata Arman.

Sebelumnya BNN juga melumpuhkan kurir narkoba dengan "timah panas" dan tewas berinisial RIZ di Medan hari Rabu (1/3).

Dan menyita barang bukti sebanyak 48,16 kilogram shabu yang berasal dari China melalui jalur Penang, Malaysia masuk dari Aceh kemudian ke Medan.

Kasus tersebut terungkap hasil kerja sama dengan Direktorat Bea dan Cukai. Selain sabu disita juga 3.702 butir ekstasi dan 454 butir "happy five". (*)