KONI Sumbar Minta Pengurus Cabang Olahraga Kreatif

id KONI Sumbar

KONI Sumbar Minta Pengurus Cabang Olahraga Kreatif

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful meminta pengurus cabang olahraga di daerah tersebut lebih kreatif dan mandiri.

"Kelemahan saat ini di kepengurusan cabang yakni kesulitan dalam pengelolaan khususnya alokasi dana. Ini perlu jadi perbaikan ke depan," katanya di Padang, Jumat.

Menurutnya salah satu upaya kreatif yang bisa dimunculkan pengurus yakni mencarikan sponsor untuk kebutuhan atlet atau pelatihnya.

Bisa saja, kata dia, melalui kerja sama atau kemitraan hal tersebut dapat diwujudkan sekaligus meningkatkan sarana prasarana, dan kesejahteraan atletnya.

"Atau secara kreatif mencanangkan program lewat bantuan pihak ketiga dan bisa diajukan kepada kami," katanya.

Menurutnya persoalan atlet yang pindah dan keluhan minimnya sarana dan dana perlu jadi komitmen bersama untuk mengatasinya.

"Dengan adanya ide alternatif dari pengurus cabang ditambah alokasi dana pembinaan atlet dan pelatih tentu akan mendukung kemajuan prestasi olahraga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Priadi Syukur berharap KONI dapat membina pengurus cabang olahraga guna menghasilkan prestasi lebih baik.

Menurutnya, capaian yang ada saat ini dinilai masih perlu perbaikan untuk berkompetisi dengan daerah lain.

Salah satu yang bisa dilakukan, katanya, dengan memperkuat koordinasi di antara pengurus dan bermusyawarah. (*)