Duta Besar 18 Negara Dijadwalkan Kunjungi Sumbar

id East Asia Summit

Padang, (Antara Sumbar) - Duta besar yang tergabung di dalam East Asia Summit (EAS) yang terdiri dari 18 negara direncanakan berkunjung ke Sumatera Barat pada 3-4 Desember 2016 untuk melaksanakan sejumlah kegiatan.

"Kegiatan duta besar tersebut antara lain kunjungan kebudayaan, dijamu makan malam oleh gubernur, pertemuan antara para duta besar dan Focus Group Discussion (FGD) dengan salah satu Universitas di Sumbar," kata staf perutusan tetap RI untuk ASEAN Vitrionaldi saat menggelar rapat persiapan akhir bersama Pemprov Sumbar di ruang rapat lantai II escape building kantor gubernur, Selasa.

Duta besar yang datang menurut dia dari Brunai Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, Australia, India, Jepang, Korea Selatan, Rusia, Selandia Baru dan Tiongkok.

"Kita berharap kunjungan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumbar," katanya.

Sementara itu Asisten II Sekretariat Provinsi Sumbar Syafrudin mengatakan kunjungan itu sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Sumbar, karena itu pemerintah daerah akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Ini juga sebuah peluang bagi Sumbar untuk dapat lebih dikenal di mata Internasional, apalagi saat ini kita sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisata," ujarnya.

Ia berharap selama duta besar dari berbagai negara tersebut di Sumbar seluruh instansi terkait dan masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi mulai dari pengamanan, kebersihan dan keramahtamahan.

"Mudah-mudahan duta besar ini nanti mendapat kesan baik terhadap Sumbar dan mempromosikan di negara masing-masing," katanya.

Direncanakan duta besar itu juga akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Sumbar. (*)