Iwan Samurai Jadikan Porprov Evaluasi Menuju WBBF

id Iwan Samurai

Iwan Samurai Jadikan Porprov Evaluasi Menuju WBBF

Iwan Samurai. (Antara)

Padang, (Antara) - Peraih medali emas Binaraga kelas 75 kilogram Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX/2016 Jawa Barat Iwan Samurai menjadikan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar sebagai evaluasi diri sebelum berangkat ke Pattaya Thailand guna mengikuti kejuaraan Internasional WBBF.

"Porprov ini juga sebagai latihan supaya otot tidak kaku serta evaluasi diri sebelum mewakili Indonesia pada ajang yang lebih tinggi yaitu tingkat internasional," kata Iwan Samurai usai meraih medali emas Porprov XIV Sumbar kelas 75 kilogram, di gedung serbaguna Belimbing, Padang, Minggu malam.

Selain itu katanya, ia mengikuti Porprov kali ini juga untuk memotivasi atlet lainnya supaya lebih giat dan terus meningkatkan diri demi mendapatkan prestasi.

Dia berharap pemerintah lebih memperhatikan para atlet binaraga karena biayanya cukup besar sehingga dukungan pemerintah sangat diperlukan.

Untuk membentuk tubuh yang ideal dan bagus katanya, dibutuhkan biaya yang cukup besar sehingga dukungan pemerintah sangat diharapkan dalam hal ini demi prestasi yang lebih baik lagi.

Selain itu katanya, saat tampil di Pattaya nanti ia berjanji akan menampilkan yang terbaik supaya bisa mengharumkan nama Indonesia.

Saingan di tingkat internasional pasti akan berat dan saya berjanji akan tampil sebaik mungkin supaya bisa mengharumkan nama Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan, usai PON di Jawa Barat banyak provinsi lain yang meminta dirinya untuk mewakili tetapi ia tetap setia kepada Kota Sawahlunto, Sumbar.

"Yang membina serta membesarkan nama saya adalah Sawahlunto dan sampai sekarang masih memberikan uang pembinaan jadi tidak mungkin saya akan membela daerah lain," jelasnya.

Menurut dia tidak ada larangan bagi atlet PON untuk berlaga di ajang Porprov.

Binaraga kelas 75 Kilogram masih menjadi milik Iwan Samurai dengan mewakili Sawahlunto meraih emas, sedangkan perak didapat Budi Harto perwakilan Kabupaten Sijunjung dan Perunggu didapat Dedi Iron dari Limapuluh Kota.

Iwan Samurai sendiri akan berada di Thailand pada 28 November sampai 3 Desember 2016 untuk mewakili Indonesia pada ajang bergengsi yang diikuti 48 negara. (*)