Staf Ahli Kasad: TMMD Pasaman Berjalan Baik

id TMMD, Staf Ahli Kasad

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Bidang Manajemen, Kolonel Inf. Herizal Dalimi meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 di Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman, Selasa.

Menurutnya, kedatangannya ke daerah setempat dalam rangka mengevaluasi dan mengawasi pelaksanaan kegiatan fisik TMMD yang berada dibawah wilayah Kodim 0305 Pasaman.

"Ini merupakan instruksi dari pimpinan di Mabes TNI Angkatan Darat (AD)," katanya yang didampingi Pabandia Pusterad Letkol Kav. Husnuzon.

Dari pantauan yang dilaksanakan, katanya, hasil pekerjaan program TMMD di Mapattunggul terlaksana dengan baik.

"Kami tidak ingin menerima laporan dari bawah saja, tapi kami turun langsung ke lapangan," katanya.

Ia mengatakan prajurit yang ditugaskan di lapangan sudah menyatu dengan masyarakat, bahkan tinggal di rumah warga.

"Ini menandakan pelaksanaan program TMMD ini disambut baik oleh masyarakat. Respon masyarakat sangat baik dan mendapat dukungan dari warga sekitar," katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan TMMD di daerah itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil dari kegiatan ini.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam proses percepatan pembangunan di daerah itu, seperti pembangunan infrastruktur jalan ini.

"Masyarakat jelas sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Oleh sebab itu kami mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam menyukseskan kegiatan TMMD," katanya.

Selanjutnya, masyarakat di Mapattunggul sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan TMMD di daerah itu.

"Jalan yang ada di tiga jorong yakni Soma, Kubu Baru dan Sibintayan menjadi semakin baik dengan adanya kegiatan tersebut. Hasil kebun kami juga akan lebih mudah dijual ke luar. Tentu ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat disini," ujar warga Mapattunggul, Hasan. (cpw)