Pengguna Jalan Keluhkan Parkir di RSUD Pasaman

id Pasaman, Parkir, RSUD

Lubuk Sikaping, (AntaraSumbar) - Pengguna jalan di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, mengeluhkan banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, yang mengakibatkan penyempitan jalan.

Salah seorang warga Lubuk Sikaping, Ujang di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan banyaknya kendaraan roda empat berplat merah dan mobil pribadi yang parkir sembarangan itu menyebabkan jalan menjadi macet.

"Selain dapat menyebabkan kemacetan, parkir sembarangan juga bisa menganggu pengguna jalan lain," katanya.

Ia mengatakan saat ini kendaraan yang parkir di depan RSUD Lubuk Sikaping sudah menjadi dua jalur sehingga menggunakan badan jalan protokol itu.

"Ini juga bisa menyebabkan pengguna jalan lain mengalami kecelakaan. Kami minta ini menjadi perhatian pemerintah daerah," ujarnya.

Sementara itu Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes, mengatakan pihaknya sudah sering menyurati pihak RSUD terkait parkir di depan RSUD setempat.

"Kami sudah tiga kali kirim surat ke RSUD melarang parkir di badan jalan tapi hingga kini belum juga ditanggapi oleh pihak RSUD," katanya.

Fion juga membenarkan parkir di depan RSUD itu sudah menjadi dua jalur, sehingga bisa mengganggu arus lalu lintas dan rawan terjadinya kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut, pihak RSUD Lubuk Sikaping mengaku tidak tahu lagi harus berbuat apa terkait parkir sembarang itu. Sebab tidak ada lagi tempat parkir lain bagi pengunjung dan keluarga pasien.

"Kami memang sudah menerima surat dari Satlantas Polres Pasaman terkait parkir di badan jalan ini, namun kami tidak tahu harus berbuat apa karena belum ada solusinya," katanya. (cpw)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar