Pelantikan KONI Bukittinggi, Syahrial Bachtiar: Pembinaan Atlet harus Fokus

id KONI Bukitting, Pelantikan

Bukittinggi, (AntaraSumbar) - Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syahrial Bachtiar, meminta pembinaan atlet harus menjadi fokus agar mampu melahirkan yang generasi muda berprestasi.

Hal itu ia katakan saat melantik pengurus baru KONI Bukittinggi periode 2016-2020 di Gedung Tri Arga Bukittinggi, Kota Bukittinggi, pada Rabu (23/3) malam.

Pengurus KONI Bukittinggi untuk periode tersebut berjumlah 72 orang dengan diketuai oleh Dhipa Arkendi dan dibantu oleh lima orang wakilnya. Pelantikan dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB.

"Dengan pengurus baru ini, kami berharap KONI BUkittinggi dapat bekerja lebih baik dan melahirkan atlet berprestasi hingga skala nasioanl dan internasional," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota setempat, Irwandi mengatakan, pemerintah kota siap mendukung setiap program yang akan dilakukan KONI.

Ia menyebutkan banyak atlet Bukittinggi yang tidak berasal dari kota ini, sehingga hal ini hendaknya menjadi perhatian bersama bagaimana talenta asli kota dapat lebih terpantau dan berkembang.

Menurutnya, akan sangat membanggakan bila pemuda asli Bukittinggi mampu membawa nama daerah tersebut dengan berprestasi di bidang olahraga.

"Kami berharap, pembinaan dapat dilakukan dengan lebih baik dan untuk selanjutnya prestasi olahraga lebih meningkat," ujarnya.

Terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar November mendatang, ia berharap agar KONI dapat segera berbenah dan menyiapkan atlet untuk kegiatan itu.

"Harap pembinaan prestasi terus berjalan karena sangat banyak potensi yang dimiliki oleh generasi muda daerah ini," katanya. (cpw)