UPR Nila Super Wakili Sumbar dalam AMB

id uprnilasuper

Lubuk Basung 6/3, (Antara) - Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Nila Super dari Kabupaten Agam, mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian UPR untuk penghargaan Adibakti Mina Bahari (AMB) 2016.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat, Ermanto di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan, UPR Nila Super ini mewakili Sumbar setelah menyisihkan kabupaten dan kota lainnya.

"UPR ini berhasil menyisihkan UPR dari kabupaten dan kota pada penilaian UPR tingkat Sumbar," katanya.

Saat ini, penggelola UPR telah melakukan pembenahan adminitrasi kelompok, membentuk koperasi yang berbadan hukum dan lainnya.

Selain itu, melakukan kunjungan kerja ke UPR Ingin Maju di Kabupaten Limapuluh Kota, karena UPR ini keluar sebagai juara pertama pada 2015.

"Kunjungan kerja ini akan kita lakukan dalam waktu dekat dengan tujuan untuk menyempurnakan kekurangan yang ada di UPR itu," katanya.

Pada penghargaan Adibakti Mina Bahari 2015, Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) Agam, keluar sebagai juara pertama pada kategori Forikan.

Pihaknya berharap pada Adibakti Mina Bahari 2016, UPR Nila Super keluar sebagai juara pertama tingkat nasional, sehingga memacu 455 UPR di daerah itu melakukan pembenahan untuk lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris UPR Nila Super, Nurmal, menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang penilaian tingkat nasional.

Ia menambahkan, UPR Nila Super memiliki lahan sekitar satu hektare dan memiliki kolam sebanyak 25 petak.

"UPR yang dibentuk pada 2013, memproduksi sekitar 300.000 ekor bibit ikan jenis nila. Bibit ikan ini dipasarkan ke Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Provinsi Riau dan lainnya," katanya. ***4***

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar