blanja.com Bantu Pasarkan Produk UKM Berbagai Daerah

id blanca.com, pasarkan produk UKM

Medan, (AntaraSumbar) - Manajemen situs belanja online blanja.com siap membantu pengusaha usaha kecil dan menengah atau UKM di berbagai daerah di Indonesia untuk memasarkan produknya.

"Kami sudah memulai pemantauan dan menjajaki kerja sama dagang dengan UKM di Padang, Sumbar dan segera dengan UKM di Sumut dan daerah lainnya," kata CEO blanja.com, Aulia Ersyah Marinto di Medan, Kamis (3/3).

Bantuan dan kerja sama dengan UKM itu merupakan komitmen manajemen yang merupakan usaha grup Telkom membantu program pemerintah mengembangkan UKM dan mengenalkan produk dalam negeri.

Tetapi, sebelum dipasarkan di blanja.com, produk UKM sudah harus memenuhi standar dengan produksi dan kualitas terjamin mengingat situs belanja itu juga menawarkan produk asli yang bermutu untuk menjaga kepercayaan konsumen.

"Untuk itu pula, manajemen blanja.com akan membantu UKM," katanya.

Dewasa ini, kata dia, blanja.com sudah bekerja sama dengan 7.000-an "seller' untuk semakin bisa memenuhi kebutuhan konsumen digital.

"Untuk menarik konsumen di Sumatera, blaanja.com sudah melakukan kerja sama dengan Telkomsel lewat program shop & win," katanya.

Kerja sama itu akan memberi keuntungan kepada pelanggan Telkomsel.

"Blnja.com ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda dalam bentuk produk terpilih, akses mudah, keamanan transaksi yang terjamin serta keuntungan tambahan dalam bentuk undian berhadiah," katanya.

Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan voucher potongan untuk berbelanja di blanja.com dengan menukarkan 20 Telkomsel Poin dengan menghubungi *700*12#.

Voucher potongan senilai Rp25.000 tersebut baru bisa digunakan dengan belanja minimal Rp125.000.

General Manager Customer Service Management Area Sumatera Telkomsel Eko Suprapto mengatakan, Telkomsel selalu mendukung perkembangan layanan digital yang bermanfaat bagi pelanggan dan termasuk membantu UKM.

Menurut dia, dengan kerja sama yang terjalin antara Telkomsel dengan blanja.com akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berbelanja secara online.

Pelanggan, kata dia, semakin leluasa menukarkan poin Telkomselnya.

"Bagi blanja.com sendiri kerja sama dengan Telkomsel diyakini memberi keuntungaan mengingat jumlah pelanggan Telkomsel di Sumatera yang sebanyak 40 juta merupakan potensi konsumen yang besar," katanya.

Dia menjelaskan, blanja.com sebagai pemain online marketplace yang didukung oleh dua nama besar pada industrinya masing-masing yaitu Telkom Indonesia dan eBay menjadi jaminan bagi calon pembeli untuk mendapatkan produk berkualitas dengan banyak kemudahan di dalam berbelanja.

Dia memberi contoh, adanya undian berhadiah untuk setiap pembelanjaan senilai minimal Rp125.000 di blanja.com.

Pelanggan, katanya, akan mendapatkan nomor order yang sekaligus juga merupakan nomor undian mulai handphone, sepeda motor dan hadiah utama berupa satu unit mobil Datsun.

Undian berlaku bagi transaksi yang sudah berbayar dan periode program berlangsung mulai dari tanggal 20 Februari - 31 Mei 2016. (*)