Pesta Rakyat Dharmasraya Dimeriahkan 100 Gerobak Jajanan

id pestarakyatdharmasraya

Pulau Punjung, 14/02 (Antara) - "Pesta Rakyat Dharmasraya" dalam menyambut pemimpin baru yang dipusatkan di Sport Center Koto Padang, Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (18/2) akan menyediakan 100 gerobak berbagai jenis makanan dan jajanan untuk masyarakat.

"Ini merupakan "Alek gadang" atau acara besar masyarakat untuk menyambut bupati baru. Kita akan meriahkan," kata Asisiten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Leli Arni, di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengatakan, Pemkab mengajak suluruh masyarakat agar datang ke acara tersebut dan menyaksikan bersama kedatangan pemimpin baru Dharmasraya untuk lima tahun ke depan.

"Momen ini diharapkan dapat menjalin rasa kebersamaan dengan tidak membedakan satu sama lain," kata dia.

Ia mengatakan acara makan-makan gratis itu akan dimulai pukul 12.00-13.00 WIB.

Acara yang bertajuk "Pesta Rakyat Dalam Rangka Menyambut Pemimpin Baru" ini , kata dia, akan berlangsung dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Menurutnya, rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pelantikan bupati terpilih oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Rabu (17/02) di Padang.

"Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara Penjabat Bupati Syafrizal dengan Sutan Riska di Gedung Auditorium Bupati Dharmasraya pada Kamis (18/02) pagi," katanya.

Ia mengatakan, setelah sertijab bupati akan diarak bersama menuju arena Sport Center kemudian berbaur bersama masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sumbar, Mardi mengatakan pelantikan wali kota dan bupati beserta wakilnya akan dilakukan serentak pada 17 Februari 2016 di aula gubernuran Sumbar.

"Pelantikan akan dilakukan serentak untuk 12 bupati dan wali kota," katanya.*