Ustadz Syamsul Bahri Khatib Idul Fitri di Solok

id Ustadz Syamsul Bahri

Arosuka, (Antara) - Ustadz H. Syamsul Bahri akan bertindak sebagai khatib shalat Idul Fitri 1436 Hijriyah di Masjid Nurul Muhklisin komplek Islamic Centre Koto Baru Kabupaten Solok.

"Adapun yang menjadi Imam shalat Idul Fitri 1436 Hijriyah di Masjid Nurul Muhkisin adalah Ardinal SPd," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Solok M. Saleh di Arosuka, Selasa.

Saleh menyebutkan, shalat Idul Fitri rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (17/7) pagi.

Namun demikian kata dia, pelaksanaan shalat Idul Fitri dan penentuan hari raya Idul Fitri secara resmi, menunggu pengumuman dari pemerintah melalui sidang itsbat penetapan hari raya.

Sekda M Saleh mengimbau umat muslim di Kabupaten Solok untuk senantiasa berhati-hati dan menjaga keamanan dan keselamatan, bila ada warga yang berkeliling takbiran dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

Agar saat melaksanakan takbiran, tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya.

Sekda mengajak umat muslim untuk beramai-ramai dan bersama-sama melaksanakan shalat Idul Fitri 1436 Hijriyah di Masjid Nurul Muhklisin Koto Baru bersama Bupati, Wakil Bupati dan aparatur pemerintahan daerah setempat.

"Dengan semangat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah mari sama-sama terus kita pertahankan semangat persatuan dan kesatuan antar-seluruh elemen masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini " katanya. (*)