SMKN 1 Painan gelar simulasi UNBK tingkatkan kualitas lulusan

id Syamsul Mardan

Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - SMKN 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bertekad meningkatkan kualitas lulusan dengan menggelar pelbagai persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 25-28 Maret 2019.

"Pelbagai persiapan telah kami lakukan, mulai dari simulasi UNBK hingga belajar tambahan," kata Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan di Painan, Kamis.

Khusus simulasi, tambahnya, telah dilaksanakan selama tiga kali yakni pada Desember 2018, awal Januari dan awal Maret 2019.

Berikutnya, belajar tambahan yang telah digelar sejak 2 Januari hingga 21 Maret 2019.

Khusus belajar tambahan ini merupakan salah satu program sekolah sehingga orang tua atau wali murid tidak mengeluarkan biaya.

"Sebelum belajar tambahan dimulai kami terlebih dahulu menggelar rapat dengan orang tua atau wali murid, pada kesempatan itu kami menegaskan agar mereka memastikan agar anak-anaknya aktif mengikuti kegiatan tersebut," katanya lagi.

Ia mengungkapkan jumlah pelajar keseluruhan di sekolah itu mencapai 1.046 orang dan 306 orang diantaranya bakal menghadapi UNBK.

"Secara kuantitas dari jumlah pelajar kami rasa sudah cukup baik makanya tahun ini kami menargetkan kualitas dari lulusan SMKN 1 Painan," ujarnya.

Dalam menghadapi UNBK, SMKN 1 Painan menyiapkan 120 unit komputer dan pelaksanaannya dibagi ke dalam tiga sesi.

Mengantisipasi gangguan selama pelaksanaan UNBK pihaknya mengaku telah menyurati PT PLN Rayon Painan dan juga PT Telekomunikasi Indonesia sebagai penyedia jaringan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar