Delapan Anggota Polisi Tanah Datar Terima Reward

id Tanah Datar

Batusangkar, (Antara) - Delapan anggota Kepolisian Resor Tanah Datar, Sumatera Barat, menerima reward atas prestasinya mengungkap kasus dan menangkap pelaku kejahatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69.

"Kami menyampaikan penghargaan atas kinerja dan prestasi yang baik bagi anggota yang berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelaku kejahatan," kata Kapolres Tanah Datar AKBP Nina Febri Linda usai upacara Hari Bhayangkara di Mapolres Tanah Datar, Rabu.

Pada kesempatan itu Kapolres mengatakan agar di Hari Bhayangkara menjadi ajang introspeksi diri guna meningkatkan profesionalisme polisi dalam memberikan pelayanan masyarakat, bukan sekedar kegiatan tahunan.

"Khusus tahun ini, peringatan HUT Bhayangkara dilakukan dengan menggelar berbagai perlombaan dan anjangsana ke panti sosial, untuk membangun kebersamaan antara polisi dan masyaantar," katanya. Selain itu, tutur Kapolres, di setiap kegiatan yang dilaksanakan juga sebagai bagian dari upaya polisi untuk mendukung cita-cita pemerintah yang hendak merevolusi mental bangsa, sehingga dalam kegiatan itu Polres Tanah Datar melibatkan semua kalangan masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Acara ini kami tujukan untuk masyarakat, semoga dengan acara ini kita mendapatkan hal-hal yang baru sebagai bekal kehidupan," kata Nina.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Thamrin mengatakan delapan anggota polisi yang menerima reward adalah Iptu KM Sirait, Briptu Agus Amnur, Briptu Yoscha Muzahar, dan Bripda Faturakhman, dimana mereka berhasil mengungkap kasus ganja dan sabu selama 2015.

Kemudian reward juga diberikan kepada Ipda Kamaludin, Bripka Erwin Sidauruk, Brigadir Febrianto, dan Brigadir Irvan Trinanda, dimana mereka berhasil menangkap pelaku kejahatan selama 2015.

Ia meminta kepada semua pihak agar terus menjaga kondisi lingkungan yang kondusif, terutama bulan Ramadhan. Pada kesempatan itu Polres juga memberikan reward kepada Rahmad Susanto, warga yang memberikan informasi tentang kepemilikan senjata api rakitan di Kecamatan Lintau Buo.

Kemudian penghargaan kepada pemenang lomba Babinkamtibmad kepada Brigadir Suhastril dari Polsek Tanjung Emas, lomba FKPM Nagari Sungayang, lomba Poskamling Nagari Sumanik, dan lomba K3 kepada Mapolsek Sungayang. (*)