Kapolda Sumbar Bantu Masjid Taqwa Simpang Tanjung Nan Ampek Rp20 juta

id Kapolda Sumbar Bantu Masjid

Arosuka, (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Brigjend Polisi Bambang Sri Herwanto selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi menyerahkan bantuan uang sebesar Rp20 juta untuk Masjid Taqwa Muhammadiyah Nagari (desa adat) Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Rabu malam.

Bantuan diserahkan Kapolda kepada pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah Simpang Tanjung Nan Ampek Tahrizal Ismail, disaksikan Bupati Solok Syamsu Rahim, Kapolres AKBP Tommy Bambang Irawan, pejabat SKPD setempat, Camat Danau Kembar Asmiral dan Wali Nagari Jamaris serta ratusan jemaah lainya.

"Tujuan tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Danau Kembar ini adalah untuk lebih meningkatkan semangat masyarakat dalam pembangunan masjid sebagai tempat kegiatan ibadah dan aktifitas keagamaan lainya," kata Brigjend Bambang Sri Herwanto.

Kapolda menyebutkan, dalam rangka memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah dan aktivitas keagamaan lainnya, peran masyarakat yang terus bahu membahu membangun masjid dengan semangat kebersamaan seperti yang sudah digalang hendaknya tetap dipertahankan.

Kapolda juga mengapresiasi wilayah Kabupaten Solok dari aspek keamanan, dimana katanya daerah ini relatif aman dan kondusif serta tidak banyak masalah yang terlalu menyita perhatian secara khusus.

Bambang Sri Herwanto juga memuji kawasan Kecamatan Danau Kembar yang wilayahnya merupakan daerah subur, sebagai sebuah potensi yang sangat bagus bagi perekonomian masyarakat, dimana di daerah ini juga terdapat Danau Diatas dan Dibawah yang indah.

Kapolda mengimbau generasi muda di daerah itu, jangan sampai terlibat atau terjerumus masalah kenakalan remaja, agar tidak merusak masa depan mereka di kemudian hari.

Sebelumnya Bupati Solok Syamsu Rahim atas nama masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang dipimpin Kapolda Brigjend Bambang Sri Herwanto beserta rombongan ke daerah itu.

"Semoga bantuan uang 20 juta yang diserahkan kepada pengurus mesjid Taqwa Muhammadiyah Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek itu, bisa bermanfaat dalam rangka pembangunan mesjid dan syiar agama Islam ditenga tengah masyarakat " katanya. (*)