PELAKSANAN TOUR DE SINGKARAK ETAPE II PASAMAN BARAT SUKSES

id PELAKSANAN TOUR DE SINGKARAK ETAPE II PASAMAN BARAT SUKSES

Pelaksanaan Tour De SingkarakEtape (TDS) II di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Minggu (8/6) berjalan sukses dan meriah. Ribuan orang masyarakat begitu antusias menyaksikan para pembalap yang masuk finis di depan kantor bupati Pasaman Barat.

Para pembalap dan official dari 20 negara yang ikut memberikan apresiasi kepada Pemkab Pasbar yang mampu mengadakan acara finis denganbaik, bersih danmeriah. Mengingat Pasbar baru pertama sekali berpartisipasi menjadi tuan rumah pada TDS 2014.

Kedepannya kita tidak hanya menjadi daerah finis sajate tapi juga menjadi tempat star dan finis sehigga Pasbar lebih dikenal baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,kata Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R saat acara penyerahan hadiah TDS kepada pemenang.

Diawali dengan star di tugu equator Bonjol Kabupaten Pasaman pukul 11. 00 WIB sampai finis di depan kantor Bupati Pasaman Barat etape II pukul 14.06. WIB dapat berjalan lancar dan meriah.

Apalagi juga didukung pengamanan yang berlapis dari pihak keamanan. Partisipasi masyarakat juga sangat mendukung pelaksanaan TDS etape II.

"Untukperdanasebagaitempat finis kita bersyukur dapat berjalan sukses. Animomasyarakat cukup tinggi dan kita memberikan apresiasi kepada pihakkeamanan,"katanya.

Iamengatakan ajang TDS tidak saja sebagai sarana perlombaan olah raga balap sepeda tetapi juga sebagai sarana promisi wisata dan promosi potensi daerah.

"TDS ajang promosi karena diliput puluhan media televisi dan media cetak. Pasaman Barat bisa dikenal oleh negara luar,"ujarnya.

Bupati Pasaman Barat, Baharuddin R mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu suksesnya pelaksanaan TDS etape II.

"Kedepannya kita ingin menjadi tempat star dan finis sehingga Pasaman Barat semakin dikenal di luar Pasaman Barat.

Ia mengatakan area finis di Pasaman Barat cukup memadai sehingga memberikan kenyamanan kepada pembalap.

"Untuk yang akan datang kita akan melengkapi sarana prasarana penunjang TDS,"sebutnya.

Etape II ini dimenangkan oleh pembalap Iran, HosseinAlizadeh dari tim TSR. Hossein Alizadeh menempuh waktu 3 jam, menit 31 detik. Urutan dua direbut Arvin Moazemi Godarzi dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik dan urutan ketiga direbut oleh Amir Zargari dari tim PKY Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik.

Urutan keempat direbut oleh Rahim Emamidaritim PYK Iran dengan waktu 3 jam, 6 menit, 31 detik, urutan kelima direbuto leh SajjadSabouiri dari tim SPT Iran, urutan keenam direbut oleh Saeid Safarzadeh dan urutan ketujuh direbut oleh Ramin Malekimizan dari tim TPT Iran dengan waktu 3 jam, 11 menit dan 31 detik.

Selanjutnya urutan kedelapan direbut oleh Ramin Mehrbaniazar dari tim PKY Iran, urutan sembilan direbut oleh Dadi Suryadi dari tim PCT Indonesia dan urutan 10 direbut oleh Alireza Asgharzadeh dari tim TSR Iran.

Sedangkan untuk kategori pembalap Asean atau memperoleh red white jersey dimenangkan oleh Dadi Suryadi dari tim PCT Indonesia, urutan kedua Aiman Cahyadi dari tim INA Indonesia dan urutan ketiga direbut oleh Agung Ali Syahbana dari tim INA Indonesia.

Untuk raja tanjakan atau memperoleh polka white jerset dimenangkan oleh Arvin Moazemi Godarzi dari tim PKY Iran, urutan kedua direbut oleh Junrey Navarra dan urutan ketiga direbut oleh Sajjad Sabouri daritim TPT Iran.

Sedangkan sprin kompetisi atau memperoleh green jersey dimenangkan oleh Arvin Moazemi Gidarsi dari tim PKY Iran dengan 15 poin, Ahmed Mirza Alhammadi dari tim UAE dengan memperoleh 12 poin dan urutanketiga direbut oleh Aiman Cahyadi dari tim INA Indonesia dengan poin 7. (AltasMaulana)