PASAMAN BARAT SIAP SUKSESKAN PELAKSANAAN MTQ KE-35

id PASAMAN BARAT SIAP SUKSESKAN PELAKSANAAN MTQ KE-35

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat siap melaksanakan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Sumbar k-35 dari 24 November sampai dengan 1 Desember 2013.

Berbagai persiapan telah hampir selesai untuk menyukseskan MTQ yang direncanakan dihadiri oleh Mentri Agama Republik Indonesia. Persiapan sarana prasarana baik jalan, drainase, bandara, gapura dan bangunan saritilawah sudah selesai.

Kita optimis pelaksanaan MTQ di Pasaman Barat dapat terselenggara dengan sukses. Dukungan semua pihak sangat diharapkan sehinggga kita tidak sukses sebagai pelaksana saja tetapi juga sukses prestasi,kata Bupati Pasaman Barat, H Baharuddin R.

Pemkab Pasaman Barat cukup mendapatkan dukungan dari semua untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ .

Dia mengatakan bentuk dukungan itu terlihat dalam pertemuan yang diadakan beberapa waktu lalu.

Seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat memberikan dukungan penuh. Termasuk Pengusaha, perusahaan, BUMN, BUMD serta perbankan.

Mereka sepakat dan menyatakan sikap, siap membantu untuk suksesnya pelaksanaan MTQ itu. Baik itu dari segi pikiran dan materi untuk pembangunan sarana prasarana yang ada.

Mereka yang hadir itu seperti dari pihak pabrik kelapa sawit, perusahaan kelapa sawit, developer, kontraktor, pengusaha tambang, kehutanan, pengusaha perikanan dan pihak SPBU sepakat ikut berpartisipasi menyumbang secara materi dalam bentuk uang dan batuan lainnya.

Pemkab, katanya berterima kasih atas adanya partisifasi dari seluruh elemen masyarakat tersebut. Atas kekompakan warga Pasaman Barat yang bergerak di semua bidang usaha, mau berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam mencari dana menutupi kekurangan dan pelaksanaan MTQ.

"Atas nama pemerintah daerah saya berterimaksih atas semua dukungan dan batuan semua pihak. Semoga Allah SWT memberikan imbalan pahala kepada para pendukung itu,"kata Baharuddin.

Direncanakan jadwal kegiatan MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2013 ini berlangsung selama 8 hari mulai 24 November sampai dengan 1 Desember 2013.

Pelaksanaan MTQ tingkat Sumbar itu akan diikuti oleh 18 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Pasaman Barat yang bertindak sebagai tuan rumah akan memusatkan pelaksaan MTQ di Padang Tujuh Kecamatan Pasaman. ***Altas Maulana***