Gubernur Dorong Lulusan UNP Tingkatkan Kualitas

id Irwan Prayitno

Gubernur Dorong Lulusan UNP Tingkatkan Kualitas

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan seluruh lulusan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk terus meningkatkan kualitas agar dapat bersaing di dunia kerja.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pada kuliah umum bersama Menpan-RB dalam rangka Dies Natalis UNP ke 63 di Padang, Minggu.

"Untuk saat sekarang ini persaingan pada dunia kerja semakin ketat," katanya.

Ia menyebutkan untuk menjawab tantangan tersebut maka para lulusan dituntut untuk lebih kreatif dan terus meningkatkan kemampuan.

"Dalam dunia kerja yang akan diterima adalah mereka yang berkualitas," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh lulusan agar tidak terlalu berharap untuk diterima bekerja sebagai pegawai negeri sipil karena jumlah penerimaan tidak sebanding dengan jumlah lulusan.

"Jangan terlalu berharap untuk menjadi pegawai negeri sipil, setiap lulusan harus mandiri dan bisa menciptakan lapangan usaha sendiri," kata dia.

Sementara itu Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan saat ini insitusi yang dipimpinnya semakin siap menuju kampus internasional.

Ia menyebutkan tahun ini terdapat 45 orang mahasiswa asing yang belajar di UNP serta ada tujuh program studi yang sedang dinilai untuk tingkat internasional.

"Jika tidak ada halangan awal tahun 2018 nanti ketujuh prodi tersebut akan mendapat akreditasi internasional, sekali pun masih di tingkat Asean, akan tetapi hal tersebut merupakan salah satu langkah menuju kampus internasional," katanya. (*)