Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Pelajar Dharmasraya Utusan Sumbar ke O2SN 2017

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). (Antara)
Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pelajar asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mewakili provinsi itu dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diadakan pada 3 sampai 9 September 2017 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya, Reno Lazuardi, di Pulau Punjung, Selasa, menyebutkan siswa itu yakni Rahmat Kurniawan pelajaran Sekolah Dasar 06 Koto Baru, Kecamatan Koto Baru.

"Siswa ini sebelumnya telah berkompetisi di tingkat provinsi untuk cabang olahraga renang meraih dua emas dan satu perak," katanya.

Ia menyebutkan persiapan sebelum menuju Medan atlet sudah melakukan latihan dan pemantapan mental yang dipusatkan di Kolam Renang Lawai Fantasi, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dharmasraya, M Dani berharap Rahmat dapat tampil baik dan menyumbang emas bagi Sumbar dalam ajang O2SN 2017.

KONI Dharmasraya telah memberikan uang pembinaan bagi atlet yang diberikan kepada masing-masing pengurus cabang olahraga, kata dia.

"Untuk dukungan secara materi sudah kami berikan melalui pengurus cabang, kami berharap ini dapat mamacu semangat moral atlet dan pelatih selama menghadapi pertandingan nanti," katanya.

Pelatih Renang, Samwil mengatakan Rahmat Kurniawan akan turun pada gaya daya cabang olahraga renang dalam O2SN nanti.

"Semua gaya akan diikuti Rahmat, namun yang menjadi andalan atlet kami yakni pada gaya dada, kami optimistis menyumbang emas dan mampu mengharamkan nama baik daerah di tingkat nasional," ujarnya. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga