Olimpiade O2SN SD SMP Se-Pasaman Resmi Ditabuh

id Olimpiade O2SN SD SMP Se-Pasaman,Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS

Olimpiade O2SN SD SMP Se-Pasaman Resmi Ditabuh

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI dan SMP/MtsN Tingkat Kabupaten Pasaman 2023 resmi digelar selama tiga hari kedepan yang diikuti 620 orang Siswa SD dan 300 orang Siswa SMP sederajat.

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan O2SN menjadi perwujudan dari semangat kebersamaan yang melibatkan seluruh elemen pendidikan, termasuk guru, siswa, orang tua, dan masyarakat.

"Semua pihak telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi siswa dalam mencapai prestasi dan keunggulan di bidang olahraga. O2SN sebuah momen berharga untuk kemajuan dunia olahraga dan berguna bagi perkembangan generasi muda Kabupaten Pasaman nantinya," ungkap Sabar AS, Rabu.

Sabar AS mengatakan olahraga tidak hanya sekedar kompetisi fisik semata, tetapi juga merupakan wahana untuk mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang fundamental.

"Dalam setiap pertandingan, peserta akan belajar tentang sportivitas, kerja sama tim, disiplin, ketekunan, dan menghormati lawan, serta menghormati peraturan yang berlaku. Semua nilai-nilai ini akan membantu para siswa menjadi individu yang lebih berkualitas dan berintegritas tinggi di masa depan," katanya.

Ia berharap lewat iven O2SN dapat menemukan dan mencetak atlet muda berbakat yang dapat mewakili daerah kita dalam kompetisi tingkat Nasional.

"Namun, lebih dari itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merangkul keberagaman dan mempererat persatuan, karena olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dari berbagai latar belakang dan budaya. Dalam kesempatan ini, mari kita bersama-sama menjunjung tinggi semangat sportivitas dan menghargai hasil dari setiap pertandingan. mari kita sambut setiap perbedaan sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang," katanya.

Ia mengimbau janganlah ada rasa putus asa apabila tidak meraih kemenangan, sebab yang terpenting adalah semangat untuk terus berusaha dan berkembang.

"Saya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama para orang tua, untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta O2SN. berikan mereka dukungan yang tanpa pamrih, agar setiap anak merasa didukung dalam mencapai prestasi yang gemilang dalam setiap pertandingan," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para guru, dan pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan O2SN ini dengan sukses.

"Semoga semangat persaingan dan kebersamaan tetap terjaga, serta semakin menginspirasi kita untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi kabupaten Pasaman. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," tutupnya.