Ada Plaza Rakyat di Padang, Mari Kunjungi

id Mahyeldi Ansharullah

Ada Plaza Rakyat di Padang, Mari Kunjungi

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meresmikan plaza rakyat di Jalan Permindo, kawasan Pasar Raya daerah setempat.

"Pemerintah mendukung setiap inovasi yang dilakukan masyarakat demi pembangunan daerah, salah satunya plaza rakyat ini," kata Mahyeldi usai melakukan peresmian di Padang, Kamis.

Ia mengharapkan dengan pembentukan plaza rakyat itu bisa membantu menjaga kebersihan pasar, dan tata ruang di Jalan Permindo.

"Apa yang dilakukan pedagang di Jalan Permindo, harusnya menjadi contoh bagi pedagang di daerah lain," jelasnya.

Sebelumnya, Plaza Rakyat Permindo adalah konsep yang diusung bersama dari seluruh pedagang toko di Jalan Permindo.

"Dengan koordinasi bersama, para pedagang sepakat menciptakan suasana dengan nuansa plaza yang intinya menghadirkan kenyamanan bagi pembeli," kata Penasehat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo Miko Kamal.

Ia menyebutkan ada 75 toko di bagian kira dan kanan Jalan Permindo yang sepakat untuk membentuk plaza rakyat itu.

Saat ini di trotoar Permindo sepanjang 300 meter lebih, telah dipasang ornamen berupa payung gantung untuk memperindah lokasi.

Untuk tahap pertama di lokasi itu pada tanggal 18, 19, 20 Agustus, 75 toko yang ada akan memberikan potongan harga secara serentak.

"Ini adalah salah satu fungsi dibentuknya plaza rakyat. Selain potongan harga secara bersama, nantinya akan digelar iven-iven serta pada hari tertentu seluruh karyawan toko mengenakkan seragam kerja bersama," jelasnya.

Salah seorang warga Lapai Zusriyanti (47), mendukung penerapan sistem plaza rakyat di Jalan Permindo itu.

"Dengan pengelolaan secara baik, tentunya pasar bisa jadi lebih rapi dan nyaman bagi masyarakat yang ingin berbelanja," katanya. (*)