Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

175 Karateka Junior Berlaga di Padang dalam Kejurnas Antar-PPLP

Kegiatan pembukaan Kejurnas Karate ke-V 2017 yang digelar di GOR Prayoga Kota Padang,Sumatera Barat, Selasa (8/8). Kejurnas ini diikuti oleh ratusan atlet yang berasal dari 27 PPLP se-Indonesia. (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tuan rumah kejuaraan nasional cabang olahraga karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) pada 7 hingga 10 Agustus 2017.

"Sebanyak 175 karateka dari 22 provinsi yang terdiri atas tingkat SMP dan SMA mengikuti kejuaraan yang cukup potensial hasilkan atlet andal Indonesia tersebut," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Priadi Syukur dalam sambutannya saat pembukaan kejurnas tersebut, di Padang, Selasa.

Dia menyebutkan dari 22 provinsi itu berasal dari 27 perwakilan PPLP/PPLD, termasuk Sumbar yang menjadi tuan rumah.

Sedangkan ke- 22 provinsi selain Sumbar antara lain Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jambi, Jawa Barat, Sumatera Utara, Maluku, dan Sulawesi Selatan.

Kejurnas PPLP ini akan mempertandingkan 24 nomor yakni nomor kata dan dan komite perorangan putra/puteri tingkat SMP dan SMA.

Khusus atlet dari Sumbar kata dia, tidak hanya berasal dari PPLP yang ada di Padang namun juga seleksi dari berbagai daerah.

Dengan harapan ujarnya akan hadir atlet potensial dari Sumbar yang bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, selain tentunya berharap atlet hebat dari daerah lainnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Karate ke V 2017 antar PPLP/PPLPD se Indonesia, Rafli Efendi mengatakan pihaknya akan menjaga integritas dan sportivitas olahraga selama pertandingan berlangsung.

Kejurnas kategori junior ini kata dia penting karena bisa menghasilkan karateka baru yang bisa menggantikan atlet senior di pelatnas

Secara non teknis kata dia, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan atlet bersama pendampingnya atau official selama berlaga di Padang. (*)




Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga