Pasar Simpang Empat Pasaman Dipadati Pengunjung

id Pasar padat

Pasar Simpang Empat Pasaman Dipadati Pengunjung

Warga dan kendaraan memadati jalan di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Minggu (18/6). Sepekan menjelang Idulfitri, kepadatan terjadi di ruas jalan pasar tradisional itu akibat pasar tumpah hingga memakan

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kawasan Pasar Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada H-1 Lebaran 2017 dipadati pengunjung.

"Dibandingkan hari sebelumnya Sabtu (24/6) pagi sampai siang pengunjung mulai berdatangan untuk membeli perlengkapan Lebaran," kata salah seorang pemilik toko pakaian, Anton (37), Sabtu.

Pantauan di Pasar Simpang Ampek sejak Sabtu pagi di sepanjang jalan Simpang Ampek-Jambak terlihat pengunjung memadati sejumlah pertokoan yang ada di tepi jalan utama tersebut.

Selain itu, banyak pedagang membuka lapak-lapak di pinggir jalan yang ada. Pada umumnya warga didominasi kalangan muda baik laki-laki maupun perempuan serta ibu-ibu. Mereka pada umumnya membeli kebutuhan pakaian untuk perayaan lebaran.

Selain itu, juga membeli aneka jenis bahan makanan, kue, bungkus ketupat dan keperluan lebaran lainnya.

"Kita membeli pakaian dan kebutuhan lainnya untuk kebutuhan Lebaran meskipun berebut dengan pengunjung lainnya," kata salah seorang pengunjung, Dopi (34).

Toko yang ada di Simpang Ampek sampai Jambak tersebut tampak lebih ramai dibanding beberapa hari sebelumnya. Hal itu dapat dilihat dari ramainya pengunjung serta kendaraan roda dua dan empat parkir hingga di luar area parkir yang tersedia.

Meningkatnya kunjungan pembeli mengakibatkan jalan di sepanjang Jambak sampai Simpang Ampek sedikit macet karena banyaknya kendaraan roda empat dan dua parkir di tepi jalan.

"Kemacetan dapat kita rasakan mulai dari siang hari sampai malam. Kunjungan warga luar biasa untuk membeli segala kebutuhan lebaran. Diperkirakan puncaknya nanti malan," kata pedagang lainnya, Yeni (40). (*)