Dekranasda Solok Selatan Bagikan 80 Paket Sembako

id Dekranasda

Dekranasda Solok Selatan Bagikan 80 Paket Sembako

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny Suriati Muzni menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat miskin dan petugas kebersihan pasar. (Antara Sumbar/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Dekranasda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat membagikan sebanyak 80 paket sembako kepada petugas kebersihan Pasar Muaralabuh dan Pasar Padang Aro serta masyarakat miskin di daerah itu.

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Ny Suriati Muzni di Padang Aro, Kamis, mengatakan bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan petugas kebersihan pasar serta warga miskin untuk menghadapi lebaran tahun ini.

"Khusus petugas kebersihan pasar selalu jaga kesehatan dalam menjalankan tugas supaya bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran," katanya.

Untuk paket sembako bagi petugas Pasar Muaralabuh diberikan pada Rabu (14/6), sedangkan di Padang Aro pada Kamis (15/6).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari tepung, minyak goreng, gula, sirup, dan mentega.

Selain itu khusus petugas kebersihan pasar juga mendapatkan santunan berupa uang tunai dan satu buah kain sarung.

Untuk petugas kebersihan Pasar Muara Labuh diberikan 19 paket sembako dan di Pasar Padang Aro sebanyak 11 paket.

Selain itu enam orang pengurus pasar juga diberikan santunan oleh Dekranasda.

Salah seorang pengurus Pasar Muaralabuh Masrial mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini sehingga bisa meringankan beban petugas kebersihan.

"Kita berharap ada penambahan kontainer sampah di Pasar Muaralabuh sebab yang ada saat ini tidak mencukupi," katanya. (*)